Suporter Tim Tamu Dilarang Saksikan Pertandingan Tandang dalam Piala Suratin U-17di Purbalingga

Suporter Tim Tamu Dilarang Saksikan Pertandingan Tandang dalam Piala Suratin U-17di Purbalingga

Rapat persiapan Panpel Persibangga U-17 di Sekretariat Askab PSSI Purbalingga, Jumat, 6 Oktober 2023 siang.-ADITYA WISNU WARDANA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Suporter tim Ebod Jaya U-17 Kebumen dilarang menyaksikan pertandingan tim kesayangannya saat bertanding kontra tuan rumah Persibangga PURBALINGGA U-17, di Stadion Goentoer Darjono PURBALINGGA, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Hal itu karena adanya regulasi dari Asprov PSSI Jawa Tengah, yang melarang hadirnya suporter tim tamu dalam Kejuaraan Piala Suratin U-17 Jawa Tengah 2023.

Ketua Panpel Persibangga U-17 King Wibowo mengatakan aturan tersebut, merupakan regulasi turunan dari PSSI, yang melarang hadirnya suporter tim tamu di semua strata Liga Indoensia. 

BACA JUGA:Desa Lesmana, Ajibarang, Banyumas, Pasrahkan Batas Desa Kepada Kabupaten

"Aturan itu berlaku untuk jenjang liga mulai dari Liga 1 hingga Liga 3," katanya, disela-sela rapat persiapan Panpel Persibangga U-17 di Sekretariat Askab PSSI Purbalingga, Jumat, 6 Oktober 2023 siang.

Dia menjelaskan, hal itu juga berlaku bagi kelompok suporter Persibangga U-17. "Pertandingan away atau tandang tidak boleh disaksikan kelompok suporter Persibangga U-17. Termasuk melawan Satria Muda Banyumas U-17, di Stadion Satria Purwokerto, Minggu, 7 Oktober 2023," jelasnya.

Ada sanksi yang akan diberikan tuan rumah yang memperbolehkan suporter tim tamu masuk stadion, untuk menyaksikan pertandigan.

BACA JUGA:Bukan Tugas Dinas, Warga Bisa Adukan Pelanggaran Konten Digital Kapanpun

Sementara itu, dalam rapat tersebut Panpel mengundang Kabag Ops Polres Purbalingga AKP Tri Arjo Irianto. Dalam rapat tersebut, Kabag Ops meminta Panpel menaati regulasi terkait penyelenggaraan pertandingan sepakbola yang ada di Polri atau PSSI.

Panpel juga diminta mengurus izin penyelenggaraan pertandingan ke Polres Purbalingga, jauh hari sebelum pertandingan. Hal itu, dilakukan agar pertandingan berjalan aman dan lancar. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: