Gangguan mistis Noni Londo Jejak Belanda tertinggal di Pabrik Gula Kalibagor Banyumas

Gangguan mistis Noni Londo Jejak Belanda tertinggal di Pabrik Gula Kalibagor Banyumas

Pabrik Gula Kalibagor -Pabrik Gula Kalibagor @Viva-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jejak Belanda di Pabrik Gula Kalibagor, sebuah bangunan tua yang sudah ada sejak tahun 1839 dan sudah lama tidak dipakai yang dikaitkan dengan cerita gangguan mistis para pekerja dan  sosok penunggu Noni Londo.

Aura dan gangguan mistis pabrik gula jejak belanda yang tersimpan pada pabrik tersebut, pasti selalu membuat penasaran.

Bukan hanya buat penasaran tapi juga buat merinding ketika melihat pabrik gula tersebut  meskipun hanya sepintas dari jalan.

Lokasi Pabrik yang memang berada di Jalan utama Sokaraja, penghubung antara kota Purwokerto dan Banyumas menjadi jalur yang selalu dilewati masyarakat untuk lalu - lalang.

 

BACA JUGA:Kisah Mistis “Noni Londo” Penunggu Pabrik Gula Kalibagor, Banyumas

BACA JUGA:Cerita Mistis Benteng Van der Wijck di Kabupaten Kebumen, Ada Suara Tentara Berbaris !

 

Arsitektur khas pabrik jaman Belanda semakin menguatkan banyak kejadian gangguan mistis jejak belanda didalamnya.

Meyakinkan bahwa pabrik tersebut mungkin dihuni oleh “Noni Londo” yang masih tertinggal di dalam pabrik tersebut.

Pabrik ini merupakan salah satu jejak belanda sebagai pabrik gula terbesar yang di bangun oleh Belanda, yang bertahan hingga ratusan tahun.

kemudian pada tahun 1996, sebelum masa reformasi pabrik ini menjadi tujuan utama penjarahan.

 

BACA JUGA:Cerita Mistis dan Mitos di Balik Keindahan Telaga Sunyi Baturraden, Bikin Merinding!

BACA JUGA:Cerita Mistis Gunung Tugel di Kota Purwokerto, Tempat Pemujaan Para Makhluk Halus

 

juga pada tahun 1996 tersebut pabrik ini resmi ditutup dan tidak beroperasi kembali baru dialih fungsikan kembali pada tahun 2020 menjadi pabrik Garmin.

 

Noni Londo Sang penunggu Pabrik Gula

Menurut penelusuran dari salah satu ahli metafisika pada cerobong tersebut memang dihuni oleh “Noni Belanda”.

“Noni Belanda” Berbentuk menyerupai setengah ular dan manusia, bagian badan berbentuk ular dan bagian kepala berbentuk “Noni Belanda” yang melingkari cerobong asap pabrik tersebut.

Noni Londo dari Belanda dibawa langsung oleh Tuan Edwart Cooke , orang Belanda yang membangun pabrik tersebut.

 

BACA JUGA:5 Kisah Mistis di Balik Keindahan Gunung Slamet, Bikin Merinding!

BACA JUGA:Pengerahan Anjing Pelacak Untuk Mencari Wasroh yang Disebut Warga Dikaitkan Gerbang Mistis Dilakukan Tiga Hari

 

Noni Belanda dibawa dengan menyerupai sebuah mustika yang disimpan pada tempat khusus yang kemudian ditanam pada pondasi pabrik tersebut.

 “Noni Londo” memang ditugaskan untuk menjaga pabrik tersebut dari segala ancaman marabahaya dari manusia maupun hewan yang ingin menganggu pabrik tersebut.

Bentuknya yang berbadan ular yang jika dibentangkan bisa menyelimuti seluruh area kawasan pabrik dan memiliki kepala manusia wanita belanda.

 

 

BACA JUGA:Wah, Orang Hilang di Pekuncen Dikaitkan Gerbang Mistis, Kasat Samapta : Kita Berusaha Patahkan Mitos Itu

BACA JUGA:Karena Namanya yang Unik, Desa Dukun Sering Dikaitkan dengan Hal Mistis, Ada Juga Jabatan Sekdes Dukun

 

Terbukti pada tahun 1996 ketika penjarahan berlangsung di pabrik ini banyak memakan korban tumbal, Karena konon katanya siapapun orang yang menjarah pabrik tersebut kehidupanya akan sial, sakit dan meninggal karena “Noni Londo” penjaga pabrin tersebut.

Cerita lain menyebutkan bahwa dahulu ada satu orang yang ingin menjarah pabrik tersebut kemudian dia tidak bisa keluar dari pabrik tersebut.

Orang itu merasa dirinya sudah jauh keluar pabrik namun sebenarnya orang itu hanya berputar - putar mengelilingi pohon mangga yang ditanam di sekitar pabrik, disesatkan oleh “Noni Londo”.

 

Gangguan Mistis dialami Para karyawan

Karena memang pabrik ini sudah lama tidak dipakai selama belasan tahun dan kemudian baru di renovasi beberapa tahun yang lalu.

 

BACA JUGA:Pabrik di Eks Pabrik Gula Kalibagor

BACA JUGA:Izin Keluar, Lahan Eks Pabrik Gula Kalibagor Jadi Pabrik Garmen

 

akhirnya dipakai kembali akhirnya,Banyak cerita - cerita mistis yang dirasakan dan dialami oleh para pekerja salah satunya gangguan mistis “Noni Londo”

Salah satunya adalah kesaksian dari penjaga pabrik tersebut yang selalu diganggu oleh sura - suara aneh, dan penampakan “Noni Londo”.

Tidak hanya itu ketika security tersebut sedang berjaga malam dan tertidur salah satu rekan mengalami kejadian gangguan mistis, Kedua Kakinya diangkat seperti ada yang memegang dan mengangkat.

Dari kesaksian rekan lainya pada cerobong asap juga sering terdengar suara rekan lainya yang memanggil namanya kemudian suara tersebut berubah menjadi seperti suara auman harimau.

Karena kejadian - kejadian tersebut akhirnya banyak karyawan yang memutuskan untuk resign karena tidak kuat untuk menghadapi gangguan mistis di area tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: