Cerita Mistis dan Mitos di Balik Keindahan Telaga Sunyi Baturraden, Bikin Merinding!

Cerita Mistis dan Mitos di Balik Keindahan Telaga Sunyi Baturraden, Bikin Merinding!

Cerita Mistis dan Mitos dibalik Keindahan Telaga Sunyi Batturaden, Bikin Merinding !-Website www.goodnewsfromindonesia.id/-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Telaga Sunyi merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas. 

Selain dengan keindahannya, Telaga Sunyi sering kali dihubungkan dengan cerita mistis dan mitos–mitosnya. 

Telaga Sunyi yaitu gabungan dari danau, sungai dan curug kecil yang sangat indah dan mempesona. 


Asal mula dinamakan ‘Telaga Sunyi’ yaitu awal mulanya karena pada jaman dahulu kala tempat ini dijadikan sebagai tempat bertapa dan menyendiri. 

BACA JUGA:Wisata Alam Sejuk di Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden

BACA JUGA:Sejarah Goa Lawa Purbalingga, Wisata Unik di Kaki Gunung Slamet!

Suasananya yang asri dan sepi menjadikan tempat ini sebagai tujuan sebagian orang yang sedang mencari ketenangan pikiran dan batin. 

Selain keindahannya, Telaga Sunyi mempunyai beberapa cerita mistis dan mitos yang masih di percaya oleh masyarakat sekitar hingga saat ini. 

Konon katanya bagi pengunjung yang mengumpat atau bersembunyi dan berkata kotor di tempat ini katanya akan di dorong oleh makhluk halus ke dalam dasar sungai. 

Hal ini diperkuat oleh perkataan beberapa pengunjung Telaga Sunyi saat mereka mengumpat atau bersembunyi, mereka seolah – olah merasakan ada sesuatu yang mendorong tubuh mereka untuk masuk ke dalam air telaga. 

BACA JUGA:Sejarah dan Fakta Menarik Wisata Benteng Pendem di Kabupaten Cilacap.

BACA JUGA:Wisata Sejuk di Banjarnegara: Ada yang Bisa Untuk Camping!

Mitos lainnya yaitu, konon katanya bagi pengunjung yang datang bersama pasangannya atau pacar ke Telaga Sunyi, mereka akan mengalami percekcokan dan sampai akhirnya mereka berpisah atau putus. Akan tetapi belum ada kesaksian mengenai kebenaran mitos ini.

Tidak hanya mitos, akan tetapi ada beberapa cerita mistis dari masyarakat sekitar. 

Mereka sering melihat bahwa di tengah - tengah Telaga Sunyi  ada pusaran air, yaang sering dihubungkan dengan beberapa kasus tenggelamnya beberapa pengunjung. 

Pada saat itu ada salah satu artis bernama Tukul Arwana dalam acara misterinya juga pernah berkunjung ke Telaga Sunyi. 

BACA JUGA:Cerita Mistis Gunung Tugel di Kota Purwokerto, Tempat Pemujaan Para Makhluk Halus

BACA JUGA:5 Kisah Mistis di Balik Keindahan Gunung Slamet, Bikin Merinding!

Pada acara tersebut, ada paranormal yang mengaku bahwa ia melihat buaya putih dan sosok perempuan yang keberadaannya di sekitar Telaga Sunyi. 

Akan tetapi cerita yang beredar tentang Telaga Sunyi, kemungkinan hanya suatu mitos saja. Selalu hati – hati dalam bertindak dan berbicara di tempat baru memang itu sudah seharusnya dilakukan oleh para pengunjung.  

Nah itu tadi, cerita mistis dan mitos dibalik keindahan telaga sunyi Baturraden yang hingga saat ini beredar di masyarakat Baturraden, Kabupaten Banyumas. 

Mau percaya ataupun tidak, semua tergantung kalian masing-masing. Semoga bisa menambah pengetahuan kamu! (kia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: