Cerita Mistis Gunung Tugel di Kota Purwokerto, Tempat Pemujaan Para Makhluk Halus

Cerita Mistis Gunung Tugel di Kota Purwokerto, Tempat Pemujaan Para Makhluk Halus

Cerita Mistis Gunung Tugel di Kota Purwokerto, Tempat Pemujaan Para Makhluk Halus?-Website www.rctiplus.com/news/-

RADARBANYUMAS.DISWAY.IDGunung Tugel adalah salah satu daerah di Kota Purwokerto yang kerap dikenal sebagai wilayah Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Namun demikian, ada cerita lain yang ada di Gunung Tugel. Yang ternyata juga terkenal sebagai tempat pemujaan kepada para makhluk halus.

Gunung Tugel itu sendiri berlokasi di Purwokerto Selatan, tepatnya di Kelurahan Karangklesem. 

Cerita mistis, sejarah, mitos, bahkan misteri mengenai Gunung Tugel masih sering menjadi bahan perbincangan oleh masyarakat sekitar Kota Purwokerto.

 

 

BACA JUGA:5 Kisah Mistis di Balik Keindahan Gunung Slamet, Bikin Merinding!

BACA JUGA:4 Fakta yang Menarik dari Keindahan Gunung Bromo atau Gunung Brahma di Jawa Timur

Di daerah Gunung Tugel Purwokerto banyak yang megggosipkan bahwa di Gunung Tugel ada lokasi yang dijadikan sebagai tempat pemujaan kepada para makhluk halus atau bangsa jin. 

Adanya bangunan kosong dan tidak terawat di tengah hutan Gunung Tugel juga sering menjadi bahan perbincangan bahwa di gedung ini adalah tempat yang angker dan horor. 

Selain dianggap sebagai tempat yang mistis, Gunung Tugel yang berlokasi di Kota Purwokerto ini juga terkenal sebagai tempat persemedi atau pemujaan para dukun kepada bangsa jin. 

Mitos yang beredar di masyarakat sekitar, yaitu pada zaman dahulu ada salah satu tokoh pewayangan bernama Bima yang sedang melakukan perjalanan melewati Jawa Tengah akan tetapi si Bima ketika akan melangkahi gunung slamet ia tersandung itulah awal mula terbentuknya Gunung Tugel. 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Gunung di Jawa Tengah Bagi Kamu yang Hobi Mendaki

BACA JUGA:Tips dan Persiapan Mendaki Gunung Pertama Kali untuk Pemula

Rerentuhan atau pecahan dari Gunung Slamet itulah yang katanya terlempar ke wilayah Kota Purwokerto bagian selatan dan menjadi Gunung Tugel.

Di wilayah Gunung Tugel terdapat beberapa bangunan yang terbengkalai, dan konon katanya dulunya adalah suatu tempat pelatihan transmigrasi yaitu pada tahun 1990 sampai tahun 1995. 

Akan tetapi setelah itu, bangunan di wilayah Gunung Tugel sudah tidak di gunakan lagi hingga sekarang, karena program Pemerintah pada saat itu hanya berjalan selama lima tahun. 

Sampai saat ini belum ditemukan bukti yang menunjukan bahwa bangunan gedung kosong tersebut digunakan untuk tempat pemujaan dukun kepada para makhluk halus. 

BACA JUGA:Misteri Pancuran Pitu Baturraden Banyumas, Kisah Menarik yang Terkuak Dibalik Indahnya Pesona Alam

BACA JUGA:Sejarah Goa Lawa Purbalingga, Wisata Unik di Kaki Gunung Slamet!

Akan tetapi cerita yang beredar tentang Gunung Tugel di Purwokerto yang katanya mistis dan tempat pemujaan makhluk halus, kemungkinan hanya suatu mitos saja karena lokasinya yang terdapat banyak pohon besar jadi terlihat menakutkan. 

Nah itu tadi, cerita mistis Gunung Tugel yang hingga saat ini beredar di masyarakat Kota Purwokerto. 

Percaya atau tidak itu kembali lagi ke diri masing – masing, semoga bisa menambah pengetahuan kamu.(kia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: