Minim Anggaran, Belum Semua Marka Pudar di Purbalingga Tertangani

Minim Anggaran, Belum Semua Marka Pudar di Purbalingga Tertangani

Garis marka jalan berwarna putih di Jalan Ahmad Yani (perempatan Taman Kota) yang sudah memudar, Senin 25 September 2023.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejumlah marka garis jalan warna putih di tengah dan pinggir jalan mulai pudar dan terlihat usang. Seperti di Jalan Ahmad Yani, Kandanggampang, PURBALINGGA.

Namun karena minimnya anggaran, maka belum semua marka itu tertangani. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten PURBALINGGA, Raditya Widayaka didampingi Kabid Lalulintas, Sunarno, Senin 25 September 2023 menjelaskan, untuk marka tahun ini sudah berkontrak dengan nilai Rp 135 juta.  

"Sudah dilaksanakan. Sebagian besar kami gunakan di jalan menuju Rembang atas dasar laporan masyarakat kepada bupati," rincinya.

BACA JUGA:Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Perairan Cilacap

BACA JUGA:Satu Hari, Dua Lahan Kosong di Cilacap Terbakar, Diduga karena Warga Bakar Sampah Sembarangan

Kemudian marka garis jalan yang belum tertangani, sepertinya belum bisa dituntaskan tahun 2023 ini. Karena jelas anggaran belum ada.

Pihaknya menegaskan, jika marka garis jalan masih ada yang memudar dan belum tertangani. Bahkan ada yang hilang karena faktor cuaca dan usia garis jalan itu.

Sejumlah pengguna jalan yang biasa melintas saat berangkat dan pulang kerja di ruas jalan itu mengungkapkan, jalan raya itu masih membutuhkan marka garis jalan.

BACA JUGA:Antisipasi Gangguan saat Pemilu 2024, 1000 Personil Gabungan Lakukan Pengaman Kota

BACA JUGA:Hati-hati, Penipuan Mencatut Nama Pj Bupati Banyumas dan Pj Ketua TP PKK

Saat ini pudarnya garis putih itu membuat perjalanan menggunakan kendaraan kurang nyaman. "Kondisi jalan terutama saat malam jadikan jalan tidak nyaman. Karena garis jalan pudar," kata Supriyanto, warga Karangreja. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: