Wow, Ada Helikopter Parkir di Pinggir Jalan, Warga Banjarnegara Geger

Wow, Ada Helikopter Parkir di Pinggir Jalan, Warga Banjarnegara Geger

Replika Helikopter saat terparkir di pinggir jalan dan akan dibawa ke tempat objek wisata di Banjarnegara. -PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Keberadaan pesawat helikopter yang terparkir di jalan raya Banjarmangu-BANJARNEGARA, bikin geger warga Banjarmangu, BANJARNEGARA

Tak hanya itu, sejumlah warga yang melintas menyempatkan untuk mengabadikan pemandangan tak biasa ini hingga menjadi viral di jagad maya. Belakangan, diketahui bahwa pesawat helikopter tersebut merupakan replika yang dibuat mirip sesuai aslinya dan pesanan dari seseorang untuk ditempatkan pada objek wisata. 

Keberadaan replika helikopter ini banyak diabadikan oleh masyarakat dan diunggah dalam sejumlah media sosial, tak sedikit juga warga yang melintas jalan tersebut kaget saat tiba-tiba ada pesawat melintang di jalan Banjarmangu, Banjarnegara.  

Replika helikopter dengan panjang 14 meter dan lebar 3 meter ini merupakan karya dari Anugrah warga Banjarmangu, Banjarnegara. Pesawat jenis helikopter berbahan besi dan baja ringan ini akan dipindahkan dari pembuat pada pemesan dengan menggunakan kendaraan berat.

BACA JUGA:Per Oktober, 381 ASN Banjarnegara Naik Pangkat

BACA JUGA:Krisis Air Bersih, TNI Polri Salurkan 12 Ribu Air Beraih di Desa Aribaya Banjarnegara

"Pesawat ini memang dibuat dengan teliti dan telaten. Sehingga hasilnya mirip dengan pesawat aslinya," kata Anugerah, Selasa (19/9/2023).

Menurutnya, replika helikopter ini dibuat oleh orang perajin dan membutuhkan waktu hingga dua tahun dengan menghabiskan biaya lebih dari Rp 100 juta. Replika helikopter ini rencananya akan dipasang di sebuah objek wisata dan menjadi tempat selfi bagi pengunjung di wahana tersebut. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: