Mangkrak, Pemkab Purbalingga Pastikan Pembangunan Islamic Center Dilanjutkan

Mangkrak, Pemkab Purbalingga Pastikan Pembangunan Islamic Center Dilanjutkan

Sekda Purbalingga Herni Sulasti, saat membacakan jawaban bupati, saat Rapat Paripurna DPRD Purbalingga.-DOK ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PURBALINGGA berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan PURBALINGGA Islamic Center (PIC), yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Karangmanyar, Kecamatan Kalimanah.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Purbalingga Herni Sulasti, saat membacakan jawaban Bupati terhadap Pandangan Umum Fraksi Atas Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Kabupaten Purbalingga tahun Alanggaran 2024.

"Pemerintah Daerah berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan Purbalingga Islamic Center," ungkapnya di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Purbalingga, Rabu, 13 September 2023.

BACA JUGA:Asuransi Kematian Dua Jemaah Haji Asal Banyumas Belum Cair

BACA JUGA:Tukar Guling Tanah Kas Desa Karangtengah, Banyumas dengan Tanah Pemkab MAsih Proses

Dia menambahkan, komitmen Pemkab Purbalingga tersebut dibuktikan dengan telah dilaksanakannya kajian desain untuk penyelesaian pembangunan Islamic Center.

Sekda juga mengungkapkan, Pemkab Purbalingga juga memastukan Gedung DPRD baru di Jalan S Parman, Kecamatan Purbalingga, akan diselesaikan tahun 2024 mendatang.

"Dalam RAPBD (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, red) tahun 2024 Pemerintah Daerah mengalokasikan anggaran untuk penyelesaian gedung DPRD," lanjutnya.

BACA JUGA:Prodi Ilmu Keperawatan S1 UMP Terima 71 Mahasiswa RPL

BACA JUGA:Kabar Baik, Insentif Ketua RT dan Ketua RW di Cilacap Bakal Dibagikan Mulai Oktober

Pemkab juga menganggarkan dana untuk prasarana lingkungan, parkir pimpinan, baliho, tata udara lantai 1, tambah Dldaya, kubikel, penyelesaian lantai dan pengecatan.

Hal itu diungkapkan menjawab pandangan umum Fraksi Amanat Nasional (FAN), dalam Rapat Paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi, Senin, 12 September 2023.

FAN melalui ketuanya Setiyani Rahayu mengatakan, pihakya memandang perlunya segera dilanjukan secara serius pembangunan Islamic Center dan Gedung Dewan.

"Mengingat anggaran yang sudah digelontorkan sangat banyak, agar tidak menjadi mangkrak dan semakin rusak," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: