Sejarah Kopi Americano dan Perbedaan dari Long Black

Sejarah Kopi Americano dan Perbedaan dari Long Black

Sejarah minuman Americano, dan Perbedaan Dari Long Black-nesface-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ada banyak sekali sebenarnya menu-menu kopi di dunia ini. Salah satunya menu minuman kopi Americano yang sangat populer untuk para pecinta kopi.

Kopi Americano ini sangat populer dan banyak disukai di seluruh kalangan di negara manapun, terutama Indonesia, yang mana menu yang dicintai oleh masyarakat ini muncul saat perang dunia kedua.

Sejarah Kopi Americano

Peristiwa Perang Dunia kedua ini banyak sekali meninggalkan banyak sejarah. contohnya menu minuman Kopi Americano.

BACA JUGA:Angkringan Kopi Jos Lik Man, Kombinasi Sejarah dan Rasa yang Legendaris!

BACA JUGA:Kopi Lokal Purbalingga Diklaim Kualitasnya Setara Brand Ternama

 

Sejarah Americano yang sangat disukai berbagai orang di dunia ini, berawal dari tentara Amerika yang menetap di Italia.

Orang Italia memang sudah biasa menikmati kopinya dapam bentuk espresso. dan para tentara Amerika tidak terbiasa menikmati dalam bentuk espresso.

pada suatu hari, para tentara Amerika ingin memesan kopi di Italia. Karena memang warga Italia menikmatinya dalam bentuk espresso, para tentara Amerika merasa kopi ini sangat pahit terlalu berat. Dan akhirnya para tentara Amerika ini request kopinya untuk ditambah air agar rasanya tidak terlalu pahit dan ringan di mulut.

Para warga Italia pun merasa aneh dengan permintaan kopi dari para tentara Amerika yang membeli kopi di sana. Akhirnya para warga Italia menyebutnya dengan Americano.

BACA JUGA:Hujan Sepekan Terakhir, Bantaran Klawing Kembali Erosi

BACA JUGA:Harga Kedelai Impor Tembus Rp 13 Ribu Perkilo

 

Kopi Americano dibuat dari bassic espresso yang diberi Ari beberapa ml, agar rasa dari kopi ini tidak terlalu pahit, dan tidak berat di mulut, biasanya di coffeeshop diberikan tambahan gula. karena memang tipikal kopi espresso itu benar benar dari sari biji kopi, jadi benar-benar strong dan berat dimulut.

menu kopi Americano ini sangat cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka menikmati kopi yang terlalu pahit, dan strong. dan biasanya dihidangkan dengan es batu. jadi kopi ini dihidangkan dengan dingin dari es batu.

Perbadaan Kopi Hitam Americano dan Long Black

Kopi hitam americano dan long black  memiliki takaran yang relatif sama. Tapi biasanya takaran air dalam kopi lopng black lebih sedikit.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Kopi yang Cocok Dinikmati Ketika Hujan

BACA JUGA:Angkringan Kopi Jos Lik Man, Kopi Arang Khas Jogja Yang Merakyat

Persamaan dari americano dan long black bisa dibuat dengan takaran single shot dan double shot. Tapi tetap saja mereka memiliki perbedaan, perbedaannya adalah cara pembuatannya. Cara pembuatan kopi long black sedikit lebih pekat daripada americano.

Perbedaan ini juga membuat penampilan americano dan long black berbeda. Dimana kopi long black terlihat lebih cantik dengan layer yang masih bertahan.

Perbedaan kopi hitam americano dan long black sederhananya dari cara penuangan airnya. Americano dibuat dengan cara menambahakan air hangat ke dalam cangkir espresso. Biasanya, americano ini menggunakan takaran single shot, tapi banyak soffeeshop sekarang yang menggunakan takaran double shot.

Untuk sejarahnya, mereka memiliki asal daerah yang berbeda, dengan lahirnya kopi americano dari orang Amerika yang menetap di negara Italia, dan kopi long black yang berasal dari negara Australia dan New Zealend.

Dalam perbedaan tersebut, kedua kopi ini adalah kopi yang sangat cocok untuk dimunum ketika kalian sedang ngantor atau mengerjakan kegiatan kamu. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: