Kedapatan Berkeliaran di Jam Sekolah, Belasan Pelajar Ditertibkan Petugas Gabungan Forkompimda Cimanggu

Kedapatan Berkeliaran di Jam Sekolah, Belasan Pelajar Ditertibkan Petugas Gabungan Forkompimda Cimanggu

Belasan remaja kedapatan berkeliaran pada saat jam sekolah, mereka didata dan dikembalikan ke sekolah masing-masing, Kamis 24 Agustus 2023.-Pendim Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Kedapatan membolos sekolah, sebanyak 16 remaja diamankan petugas gabungan Forkompimda Kecamatan Cimanggu yang terdiri dari Koramil, Satpol PP, dan Petugas Polsek Cimanggu, Kamis (24/8/2023).

Ke-16 pelajar tersebut kedapatan sedang nongkrong di warung sekitar pasar. Ada juga yang sedang asyik bermain Play Station pada saat jam sekolah.

"Banyak laporan masuk ke kami, jadi hari ini kita adakan giat untuk menertibkan mereka," kata Danramil Cimanggu, Kapten Inf Agus Wantoro.

Menurut Danramil, Kecamatan Cimanggu memiliki banyak sekolah, baik dari sekolah menengah pertama maupun Sekolah Menengah tingkat atas, sehingga tanggung jawab mengenai kedisiplinan para siswa adalah milik bersama.

"Selain itu, giat tersebut merupakan tindakan pencegahan dari kenakalan para remaja yang akhir-akhir ini marak terjadi di wilayah Kabupaten Cilacap," imbuh Danramil.

Danramil mengharapkan, para pelajar tersebut bisa terhindar dari perilaku kenakalan remaja yang dapat merugikan mereka sendiri. Tentunya untuk menjaga situasi kondusif serta rasa nyaman kepada masyarakat.

"Jika terjadi tawuran pelajar misalnya, mereka yang bolos sekolah akan rentan mendapatkan serangan padahal bukan bagian dari kelompok yang bermusuhan," tegasnya.

Untuk puluhan pelajar yang terjaring dilakukan pendataan serta dikembalikan ke sekolah masing-masing. Sedangkan untuk efek jera, para orang tua dipanggil agar memberikan pendidikan di luar jam sekolah. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: