Mulai Sasar Sekolah, Target Aktivasi Tarif Khusus Trans Banyumas Capai 3.000 Pelajar dan Mahasiswa

Mulai Sasar Sekolah, Target Aktivasi Tarif Khusus Trans Banyumas Capai 3.000 Pelajar dan Mahasiswa

BERI EDUKASI. Kepala Pengelola PT. Banyumas Raya Transportasi Ipoeng Martha Marsikun (pegang microphone) memberikan edukasi dan sosialisasi Trans Banyumas dan aktivasi tarif khusus, di LPA Putra Harapan, Senin (21/8). -Trans Banyumas untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pengelola PT. Banyumas Raya Transportasi, mentargetkan 3.000 pelajar dan mahasiswa untuk bisa melakukan aktivasi tarif khusus Trans Banyumas. Sampai saat ini, tercatat sudah ada 4.500 orang yang telah melakukan aktivasi tarif khusus.

"Dari 4.500, itu 3.500 terdiri dari pelajar. Kita ingin tambah 2.000 sampai 3.000 lagi," kata Kepala Pengelola PT. Banyumas Raya Transportasi Ipoeng Martha Marsikun.

Ia menambahkan, untuk mengejar target tersebut pihaknya akan menyasar sekolah-sekolah guna sosialisasi dan aktivasi tarif khusus Trans Banyumas.

"Hari ini baru kita lakukan sosialisasi edukasi Trans Banyumas dan aktivasi kartu bagi pelajar di Lembaga Pengembangan Anak Putra Harapan. Yang sudah aktivasi ada 100 pelajar," ucapnya.

BACA JUGA:Waduh! Foto Driver Perempuan Trans Banyumas Diunggah ke Grup PL, Ini Penjelasan Pengelola Trans Banyumas

BACA JUGA:Belum Diperlukan Penambahan Halte Bus Trans Jateng di Purbalingga, Ini Penjelasannya

Menurutnya, potensi pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Banyumas sangat besar. Keduanya ia katakan, akan menjadi salah satu prioritas sasaran dalam menambah target aktivasi tarif khusus.

"Kita fokus untuk mencari sasaran baru. Kita sosialisasikan ke sekolah-sekolah agar memanfaatkan transportasi Trans Banyumas," ucapnya.

Selain itu, ia melihat saat ini peran orang tua murid sudah banyak mulai teredukasi untuk menggunakan Trans Banyumas. Hal ini dikarenakan, secara tarif lebih ekonomis namun dengan layanan yang aman dan nyaman.

"Kebanyakan yang concern itu orang tua pelajar. Karena jam layanan kita itu pasti, dan juga dengan adanya tarif khusus menjadi lebih ekonomis," terangnya.

BACA JUGA:Layanan Aktivasi Trans Banyumas di GOR Satria Dihentikan Sementara

BACA JUGA:Kejar Target Aktivasi Tarif Khusus Trans Banyumas, Pengelola Buka Layanan Gratis di GOR Satria Purwokerto

Lanjut, pihaknya sangat terbuka berkolaborasi dengan sekolah-sekolah untuk bisa memberikan sosialisasi dan edukasi transportasi Trans Banyumas.

"Mereka mengajukan surat ke kita, jika ada yang Mau sosialisasi bisa bersurat ke kami. Selagi rutenya bisa dilalui Trans Banyumas, kita bawa bus Trans Banyumas sekalian edukasi di lapangan," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: