511 Bacaleg DPRD Purbalingga Siap Bersaing di Pemilu 2024 Mendatang

511 Bacaleg DPRD Purbalingga Siap Bersaing di Pemilu 2024 Mendatang

KPU Purbalingga saat menerima berkas dari Bacaleg melalui parpol. (KPU Purbalingga untuk Radarmas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga telah mengumumkan nama bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024, Sabtu 19 Agustus 2023 kemarin. Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) itu, ada 511 Bacaleg yang siap bertarung dalam kontestasi Pemilu tahun depan.

 

Divisi Teknis Penyelenggara KPU Purbalingga, Zamaahsari Ramzah, menjelaskan, mereka yang masuk DCS karena telah menyelesaikan tahap verifikasi administrasi (vermin) berkas perbaikan. Pihaknya tinggal menunggu hasil masukan dari masyarakat hingga 28 Agustus 2023 mendatang.

 

"Bacaleg yang akan mengikuti kontestasi. Mereka akan bersaing meraih surat untuk memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Purbalingga. Dari 511 nama itu, ada 303 laki-laki, dan 208 perempuan," rincinya, Senin 21 Agustus 2023.

 

Jumlah 511 nama Bacaleg ini berasal dari 16 Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Purbalingga. Rata-rata parpol menyebar merata pada lima daerah pemilihan (Dapil). 

 

BACA JUGA:Jumlah Wilayah Terdampak Kekurangan Air Bersih di Purbalingga Terus Bertambah

BACA JUGA:Susunan Ketua dan Koordinator Divisi Terbentuk, Bawaslu Purbalingga Langsung Cermati DCS

 

"Partai Kebangkitan Nusantara dan Partai Solidaritas Indonesia hanya ada 3," ujarnya.

 

Sedangkan 3 parpol yang terdaftar namun tidak mendaftarkan Bacalegnya ada 3. Masing-masing Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara, dan Partai Bulan Bintang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: