Pimpinan DPRD Purbalingga Dilantik, Target Rampungkan AKD Oktober Ini

Pimpinan DPRD Purbalingga Dilantik, Target Rampungkan AKD Oktober Ini

Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Purbalingga Masa Jabatan 2024-2029.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Empat pimpinan DPRD Kabupaten Purbalingga resmi dilantik dalam Rapat Paripurna DPRD Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Purbalingga Masa Jabatan 2024-2029, di DPRD Kabupaten Purbalingga, Jumat, 11 Oktober 2024.

Dalam pelantikan tersebut, HR Bambang Irawan dari PDIP didaulat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Periode 2024-2029.

Sedangkan, posisi wakil ketua dijabat oleh H Aman Waliyudin (PKB), Aris Widiarso (PKS), serta Hj Tenny Juliawaty.

Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan mengatakan, paska dilantik, agenda yang akan segera dilakukan adalah pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD). 

BACA JUGA:SK Gubernur Turun, Pimpinan DPRD Kabupaten Purbalingga 2024-2029 Dilantik Jumat

BACA JUGA:Dalami Tugas Sebagai Wakil Rakyat, Anggota DPRD Kabupaten Purbalingga Ikuti Orientasi di Semarang

Yakni, pembentukan komisi, badan musyawarah (banmus), badan anggaran (banggar) dan badan kehormatan (BK).

“Pembentukan AKD akan kami rampungkan secepatnya, karena AKD sangat penting dalam proses pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2025,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pembahasan RAPBD Tahun Anggaran 2025 masih berjalan. Sehingga harus secepatnya diselesaikan, agar pembahasan bisa selesai tepat waktu.

Ditargetkan dalam bulan Oktober ini pembentukan AKD di DPRD Kabupaten Purbalingga sudah bisa selesai dan mulai bertugas.

BACA JUGA:Anggota DPRD Bisa Ikut Kampanye, Dengan Syarat dan Ketentuan Yang Berlaku

BACA JUGA:Formasi Lengkap, Susunan Pimpinan DPRD Purbalingga Diusulkan Kepada Gubernur

DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) berharap bisa menyelesaikan RAPBD Tahun Anggaran 2025 sesuai target. Sebab, hal itu merupakan tugas yang harus diprioritaskan agar pembangunan dapat terus berjalan tanpa hambatan.

Sementara itu, dalam sambutannya Plt Bupati Purbalingga Sudono, yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Purbalingga Herni Sulasti mengatakan, setelah pimpinan DPRD dilantik diharapkan bisa bersama-sana meningkatkan sinergitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: