Maling HP di Warung Kelontong Sokaraja Terekam CCTV, Diduga Sudah Banyak yang Menjadi Korbannya

Maling HP di Warung Kelontong Sokaraja Terekam CCTV, Diduga Sudah Banyak yang Menjadi Korbannya

TEREKAM CCTV. Usai menggasak tablet pelaku langsung memasukkannya ke dalam celana.-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Seorang lelaki nekat melakukan aksi pencurian Hp atau tablet di salah satu warung di Rt 2 Rw 7 Sokaraja Kulon Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas, Jumat (14/7/2023).

Aksinya yang terekam CCTV warung kemudian di share ke media sosial membuat heboh, hal ini lantaran diketahui ternyata pelaku yang mencuri Hp tersebut diduga telah memiliki banyak korban.

Asad Akhmad (30) salah satu korban warga Desa Krangean Kecamatan Kertanegara Kabupaten Purbalingga yang memposting video CCTV itu di Facebook mengatakan, jika dirinya juga menjadi korban terhadap pencurian yang dilakukan oleh pelaku.

"Tepatnya pada tanggal 9 Juli 2023 pelaku sudah mencuri Hp saya, setelah melakukan aksinya satu minggu kemudian dia beraksi lagi di Kecamatan Sokaraja Banyumas, korbannya 2 orang yang satu Hp 2 dan uang senilai 2 juta," katanya, Senin (24/7/2023).

BACA JUGA:Tertangkap Kamera CCTV Curi Kipas Angin Masjid, Warga Sokanegara Purwokerto Diringkus Polisi

Setelah itu pada Jumat (14/7/2023) pelaku kemudian menggasak lagi sebuah Hp atau table di warung kelontong di Sokaraja Kulon.

"Saya sudah laporan Polsek, cuma memang pengen orang itu ke tangkap, soalnya gak mau kejadian itu berulang," jelasnya.

Apalagi menurutnya, modus yang digunakan oleh pelaku yaitu berpura-pura sok akrab dengan korbannya.

"Sebenarnya itu kenalan ibu saya di bus Sinar Jaya, selang berapa bulan mau bertamu ke rumah saya, dan menginap karena tidak bawa kendaraan, tapi setelah menginap ternyata membawa kabur Hp saya yang sedang saya cas," paparnya.

Modus serupa juga di terapkan oleh pelaku kepada korbannya di Sokaraja.

BACA JUGA:Awalnya Berniat Wisata di Purbalingga, Dua Warga Tegal Curi Kawasaki Ninja di Desa Karangnangka

"Di Sokaraja modusnya sama, karena korbannya saya juga kenal. Jadi pelaku dia pura-pura kenalan di terminal, bertamu terus mampir ke rumah korbannya, itu nama korbannnya di Sokaraja pak Fauzan" tambahnya.

Menurutnya pun, dari korban yang di Sokaraja memang belum melaporkan kejadian itu ke Polsek Sokaraja.

"Yang di Sokaraja memang belum laporan, padahal saya pengennya memang itu ditangkap biar tidak ada korban lagi," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: