Jalan Menuju Bandara JBS Purbalingga Via Kembangan- Tidu Masih MinimDrainase

Jalan Menuju Bandara JBS Purbalingga Via Kembangan- Tidu Masih MinimDrainase

Ruas Jalan Kembangan-Tidu-Panican yang belum memiliki drainase hingga sekarang. (Amarullah Nurcahyo/Radar Banyumas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Jalan Raya dari perempatan Desa Kembangan (Bukateja) ke arah Desa Tidu dan Panican (Kemangkon), masih membutuhkan drainase. Meski jalan sudah dicor, namun drainase masih minim dan belum bisa tahun ini maupun tahun depan direalisasikan.

 

Untuk diketahui, jalan raya milik Kabupaten Purbalingga itu merupakan salah satu akses ramai menuju ke Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS). 

 

"Saat ini masih ada drainase di beberapa bagian, namun tidak optimal. Disisi lain belum ada anggaran untuk membangun drainase," kata Kepala DPU PR Kabupaten Purbalingga, Istanto Sugondo, Kamis 20 Juli 2023 siang ini.

 

Ia mengatakan, anggaran yang dibutukan untuk drainase jalan Kabupaten tidak sedikit. Pihaknya akan mencoba mengusulkan ada anggaran ke sana. Namun kemungkinan belum tahun ini maupun tahun 2024 depan.

 

BACA JUGA:Tak Perlu Ragu, Elektronik KTP Tetap Berlaku Meski Ada IKD

 

Adanya drainase akan bermanfaat menjaga bahu jalan agar tidak mudah rusak terkikis air saat musim hujan. Selain itu jalan akan lebih terdukung kekuatannya.

 

"Sampai saat ini kondisi jalan masih bagus dan layak. Cor beton masih bagus dan beberapa titik yang belum dicor beton sudah dilakukan penambalan jika ada jalan berlubang," tegasnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: