Feeder Umrah Bandara JBS Belum Berdampak Pada Taksi

Feeder Umrah Bandara JBS Belum Berdampak Pada Taksi

Sepi : Tak ada armada taksi bandara di Purbalingga yang terlihat mangkal saat kepulangan jemaah umrah, Rabu 6 September 2023 kemarin.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga sudah resmi menjadi feeder umrah sejak pekan terakhir Agustus 2023 lalu. Namun DPC Organda Purbalingga menilai adanya operasional feeder umrah itu belum memiliki efek positif pada armada taksi di Purbalingga.

"Program tersebur tidak disertai adanya penambahan penumpang untuk taksi. Karena yang datang dan penjemputan menggunakan kendaraan pribadi," kata Ketua DPC Organda Kabupaten Purbalingga, Karyono, Kamis 7 September 2023 sore.

Ia berharap ada kebijakan yang nantinya bisa menjadikan peningkatan penumpang taksi. Misalnya kebijakan adanya feeder umrah ini juga melibatkan taksi sebagai angkutan pengantar atau penjemput.

Sementara itu, Kopajar Purbalingga yang ikut mengelola taksi masih berharap operasional kembali Bandara JBS Purbalingga menjadi feeder umrah berdampak pada angkutan taksi.

Ketua Kopajar Purbalingga, Bambang mengungkapkan,  harapan itu diakui membutuhkan penjajakan lagi. Kemungkinan belum dalam waktu dekat ini. Karena melihat perkembangan feeder umrah ini. 

"Harapan kami bisa mendapat angin segar adanya feeder umrah. Harapannya, keluarga yang mau umrah bisa memanfaatkan taksi bandara," katanya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: