Verifikasi Penerima KBP Bakal Dilakukan Pada Agustus Nanti

Verifikasi Penerima KBP Bakal Dilakukan Pada Agustus Nanti

Verifikasi penerima Kartu Banyumas Pintar (KBP) untuk siswa di jenjang SD akan dilakukan pada Agustus mendatang.-DOK RADAR BANYUMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, tahun ini mencatat sudah ada 2.964 penerima Kartu Banyumas Pintar (KBP) jenjang pendidian SD yang sudah terinput. Dari jumlah tersebut nantinya, akan dilakukan verifikasi lagi untuk memastikan penerima KBP tepat sasaran.

"Agustus sampai September kita akan mulai verifikasi," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono melalui Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Ichya Mahluqie.

Ia menuturkan, untuk penerima KBP setiap tahunnya sebanyak 3.000. Namun, untuk realisasi tetap tergantung pada usulan setiap sekolah. "Dan juga bergantung dari hasil evaluasi kita," ucapnya.

BACA JUGA:Tahun Ini, 1.434 Pelajar SMP di Banyumas Bakal Terima KBP

Targetnya kita 3.000 penerima KBP. Tapi nanti tetap bergantung pada usulan yang masuk dan hasil verifikasi kita.

Syarat untuk bisa mendapatkan KBP ia sebut diawali dari usulan dari sekolah. Usulan itu melampirkan surat keterangan tidak mampu.

"Nanti diajukan ke bupati untuk mendapatkan bantuan. Anggaran kita Rp 1,5 miliar," jelasnya.

BACA JUGA:Tahun Ini Dinas Pendidikan Banyumas Usulkan 3000 Penerima KBP

Tahun kemarin pihaknya mencatat ada 924 penerima KBP jenjang SD. Jumlah tersebut dikarenakan sudah banyak yang mendapatkan program Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Estimasi pencairan kita lakukan di akhir tahun, setiap penerima KBP akan mendapatkan Rp 500 ribu," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: