Sakit, Dua Jemaah Haji Asal Kedungurang Gumelar Banyumas Dipulangkan Lebih Awal

Sakit, Dua Jemaah Haji Asal Kedungurang Gumelar Banyumas Dipulangkan Lebih Awal

Dari pihak keluarga sudah diberi informasi terkait kepulangan dua jemaah haji Banyumas asal Kedungurang Kecamatan Gumelar, Senin (10/7).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dua jemaah haji Banyumas yang merupakan pasangan suami istri asal Desa Kedungurang Kecamatan Gumelar yang tergabung dalam kloter 74 diterbangkan lebih awal atau tanazul pada Senin ini (10/7) ke Solo karena sakit.

Pantauan Radarmas, dari pihak keluarga sudah mengetahui dipulangkannya lebih awal jemaah haji bernama Sodikun beserta istri. Pada Senin (10/7) siang ini, perwakilan dari pihak keluarga ada yang menjemput ke Solo.

Anak ketiga Sodikun, Danial Kholas mengatakan telah mengetahui dipulangkannya ayah dan ibunya pada Senin ini (10/7) dari tanah suci. Informasinya kedua orangtuanya sampai ke Desa Kedungurang pada Selasa (11/7). Dari pihak Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Al-Wardah sudah datang menginformasikan terkait tanazul kedua orangtuanya.

BACA JUGA:Dua Jemaah Haji Banyumas Disafariwukufkan

"Kakak siang ini berangkat menjemput ke Solo dengan kendaraan pribadi. Kalau bapak pulang ke Banyumas naik ambulans," katanya ditemui Radarmas, Senin (10/7).

Danial menjelaskan gangguan kesehatan yang dialami oleh ayahnya yaitu kadar hemoglobin yang rendah. Dengan gangguan kesehatan tersebut, keberangkatan ayahnya ke tanah suci juga sempat tertunda dari rombongan kloter 74 dan ikut penerbangan dengan rombongan jemaah haji kloter 85.

"Kalau ibu alhamdulillah sehat," terang dia.

BACA JUGA:Lagi, Satu Calon Haji Banyumas Dipulangkan

Adapun kepulangan kedua orangtuanya dari sepengetahuannya ikut rombongan kloter 18. Berlatar belakang pendidik, ayahnya merupakan pensiunan guru SD Negeri 2 Kedungurang dengan usia 60 tahunan.

"Kemungkinan besok sore (Selasa) sampai di Banyumas," pungkas Danial. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: