Pemkab Cilacap Janji Gerak Cepat Renovasi Pasar Kroya, PJ Bupati : Kita Ajukan Anggaran ke Pusat dan Provinsi

Pemkab Cilacap Janji Gerak Cepat Renovasi Pasar Kroya, PJ Bupati : Kita Ajukan Anggaran ke Pusat dan Provinsi

PJ Bupati Cilacap saat tinjau pasar darurat bagi pedagang pasar Kroya di areal terminal Kroya, Jumat (7 Juli 2023).-Setda Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Setelah sepakat menempuh jalur perdamaian dengan PT TDM terkait pengelolaan pasar Kroya, Pemkab Cilacap berjanji akan gerak cepat untuk proses pembangunannya.

"Saya akan segera ajukan permintaan anggaran untuk pembangunan, baik ke Pemerintah Pusat maupun Provinsi," kata PJ Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar ketika dikonfirmasi Radarmas, Minggu (9 Juli 2023).

Yunita mengaku, dirinya banyak menerima komplain terkait pasar Kroya paska kebakaran. Dan setelah ditinjau memang kondisi sudah tidak layak, harus direnovasi. Sedangkan dari para pedagang mengeluhkan sepi pengunjung di tempat relokasi.

BACA JUGA:Putusan Akhir Gugatan Pasar Kroya, Pembangunan diserahkan ke Pemkab Cilacap

"Setelah kita tinjau dan ternyata benar, memang harus segera ada tindak lanjut untuk renovasi, setelah terjadi kesepakatan damai dengan PT TDM, pembangunan akan menjadi kewajiban Pemkab," tegasnya.

Yunita menuturkan, Pemkab sempat layangkan gugatan terhadap PT TDM karena belum terjadi persamaan persepsi pada perjanjian-perjanjian. Apabila dilanggar akan berdampak hukum. Sehingga perlu penanganan agar kedua belah pihak tidak terlalu rugi.

"Kalau bicara kerugian semua jelas rugi, tapi yang terpenting adalah pembangunan dapat segera dilakukan agar semua dapat menerima manfaat," lanjutnya.

BACA JUGA:PT TDM dan Pemkab Cilacap Resmi Berdamai, Pembangunan Pasar Kroya Jadi Tanggung Jawab Pemkab

Menurutnya, langkah gugatan ke Pengadilan menjadi langkah yang paling baik untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Dia sudah berbicara kepada pihak PT TDM, dan mereka pun sepakat masuk ke ranah pengadilan.

"Dan pada akhirnya kita bersepakat untuk berdamai dengan beberapa catatan, namun itu menjadi langkah yang paling baik," pungkas Yunita. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: