Putusan Akhir Gugatan Pasar Kroya, Pembangunan diserahkan ke Pemkab Cilacap

Putusan Akhir Gugatan Pasar Kroya, Pembangunan diserahkan ke Pemkab Cilacap

Suasana sidang putusan akhir mengenai gugatan dari Pemkab terhadap PT TDM, dimana pembangunan pasar Kroya akan diberikan kepada Pemkab,Rabu 5 Juli 2023.-Julius Purnomo/Radar Banyumas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Para pedagang pasar Kroya saat ini bisa bernafas lega. Pasalnya paska terbakar pada 2021 silam, kejelasan siapa yang akan membangun kembali pasar tersebut masih simpang siur.

Setelah melalui beberapa proses gugatan dan mediasi antara Pemkab Cilacap sebagai penggugat dengan PT TDM selaku tergugat, Pengadilan Negeri Cilacap memutuskan pembangunan Pasar Kroya diberikan kepada Pemkab Cilacap dengan beberapa catatan.

Perwakilan Pedagang Pasar Kroya, Muchlisin mengaku lega, karena apa yang mereka perjuangkan selama hampir 2 tahun membuahkan hasil. Pihaknya berterima kasih pada semua pihak yang telah membantu.

BACA JUGA:PT TDM dan Pemkab Cilacap Resmi Berdamai, Pembangunan Pasar Kroya Jadi Tanggung Jawab Pemkab

"Kami sangat senang, kejelasan mengenai siapa yang akan membangun pasar Kroya sudah ada, perjuangan kami selama ini tidak sia-sia," katanya ketika dikonfirmasi Radarmas, Kamis (6 Juli 2023).

Sementara itu, Perwakilan PT TDM, Johan Sarijo mengatakan, pihaknya telah berdamai dengan Pemkab Cilacap. Namun pihaknya masih mempunyai hak terhadap banguan kios yang dulu belum terjual, serta berhak mengelola lahan parkir.

"Kita masih punya bangunan kios yang belum terjual, itu bisa kita kelola selama 10 tahun, selain itu kita diberi pengelolaan lahan parkir selama 3 tahun kedepan, semoga tetap tidak ada banding maupun kasasi," bebernya.

BACA JUGA:Waspada Muncul Ubur-Ubur Api, Ini Akibatnya Jika Tersengat

Senada dengan hal itu, Plt Kabag Hukum Setda Cilacap, Siti Fauziah mengatakan, akan secepatnya melakukan pembangunan terhadap pasar Kroya, sehingga para pedagang dapat beraktifitas kembali. Namun pihaknya harus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat maupun Pemprov.

"Kita akan koordinasi dulu dengan Pemerintah Pusat maupun Pemprov mengenai anggaran, intinya kita berkomitmen untuk membangun kembali pasar Kroya," tegasnya. (Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: