Pengangguran Masih Banyak, Pemkab Cilacap Alokasi Anggaran untuk Tangani Pengangguran

Pengangguran Masih Banyak, Pemkab Cilacap Alokasi Anggaran untuk Tangani Pengangguran

Pj Bupati Cilacap M Arief Irwanto.-DOK RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Jumlah pengangguran di Kabupaten CILACAP yang mencapai lebih dari 91 ribu orang menjadi perhatian Pemkab CILACAP. Berbagai upaya dilakukan guna mengentaskan kemiskinan di Kabupaten CILACAP

Tidak hanya itu, angka pengangguran terbuka yang ada di Kabupaten Cilacap hingga saat ini bahkan prosentasenya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Provinsi Jawa Tengah.

Diketahui, angka pengangguran terbuka di Kabupaten Cilacap per Maret 2024 masih sebesar 10,68 persen. Lebih tinggi dari tingkat kemiskinan Jawa Tengah yang sebesar 10,47 persen. 

Pj Bupati Cilacap, M Arief Irwanto mengatakan, semua pihak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap harus bekerja keras agar pengangguran di Kabupaten Cilacap bisa dikurangi yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Paslon Peserta Pilkada Cilacap Sudah Serahkan LADK

BACA JUGA:Cilacap Nihil Rabies, Dinas Pertanian Masih Upayakan Pencegahan

Pemerintah Kabupaten Cilacap juga mengoptimalkan anggaran APBD Tahun 2024 terkait dengan penanganan kemiskinan yaitu sebesar Rp 193,3 miliar, untuk berbagai program. 

"Untuk tingkat pengangguran terbuka yang pada tahun 2024 ditargetkan sebesar 7,24 persen, Pemkab Cilacap telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 193,3 miliar," kata dia.

Menurutnya, terdapat beberapa penyebab masih tingginya pengangguran di Cilacap, seperti, meningkatnya jumlah angkatan kerja, minimnya ketersediaan lapangan kerja serta kurangnya informasi lowongan kerja yang tersedia. 

"Kami akan terus berupaya dan terus melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja  secara berkala, agar target dan sasaran pembangunan yang telah ditetapkan dapat dicapai," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: