Sakit Katarak Tak Kunjung Sembuh, Warga Desa Baleraksa Ditemukan Meninggal Dunia Gantung Diri

Sakit Katarak Tak Kunjung Sembuh, Warga Desa Baleraksa Ditemukan Meninggal Dunia Gantung Diri

Proses evakuasi korban dari dalam sumur.-POLSEK KARANGMONCOL UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Seorang kakek berinisial AS (64), warga Desa Baleraksa, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga ditemukan meninggal dunia di dalam sumur, Selasa, 30 Mei 2023.

Diduga korban meninggal dunia, karena gantung diri di dalam sumur. 

Kapolsek Karangmoncol Iptu Amirudin mengatakan, korban gantung diri di sumur milik tetangganya. Lokasinya kurang lebih 30 meter dari rumahnya.

"Peristiwa gantung diri tersebut diketahui pertama kali oleh tetangganya. Saat itu, dia yang hendak mengambil air di sumur," jelas kapolsek.

Dia menjelaskan, peristiwa gantung diri diketahui pertama kali oleh Kamsiah (68), tetangganya. "Saat itu, saksi hendak menimba air di sumur miliknya, mendapati seorang pria dalam keadaan tergantung," jelasnya

Dia menambahkan, warga tersebut kemudian berteriak minta tolong hingga warga berdatangan. "Peristiwa tersebut, kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan Polsek Karangmoncol," tambahnya.

Kemudian, Polisi dari Polsek Karangmoncol datang bersama Inafis Polres Purbalingga ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk melakukan pemeriksaan.

"Selanjutnya bersama personel BPBD dan warga mengevakuasi jenazah dari sumur. Kemudian, dilakukan pemeriksaan jenazah bersama tim medis dari Puskesmas Karangmoncol," ujarnya 

Dia menjelaskan, hasil pemeriksaan jenazah, tidak ditemukan tanda penganiayaan. Namun $itemukan ciri khas korban yang meninggal dunia karena gantung diri.

Diduga warga tersebut nekat melakukan gantung diri, karebmna penyakit yang tidak kunjung sembuh. Pasalnya, sebelum kejadian, istri korban mendapati korban sedang menangis dan mengeluh. Karena penyakit katarak yang dideritanya tidak kunjung sembuh.

Setelah dilakukan pemeriksaan. Kemudian jenazah korban diserahkan kelada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: