Relokasi SMP N 4 Sumbang Tunggu Ketersediaan Anggaran

Relokasi SMP N 4 Sumbang Tunggu Ketersediaan Anggaran

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono--

PURWOKERTO  - Tahapan relokasi SMP N 4 Sumbang, saat ini sedang berproses pada pengajuan nota dinas. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono melalui Kasi Sarana Prasarana Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Fluid Meka Heriyanto.

"Posisi kami sedang nota Dinas, kaitannya dengan anggaran ditahun 2024," kata dia. 

Ia menambahkan, untuk lokasi relokasi SMP N 4 Sumbang tetap bertahap di Desa Susukan. Hal itu dengan mempertimbangkan aksesbilitas pendidikan bagi masyarakat sekitar. 

"Pertimbangannya satu awal mula SMP 4 untuk menampung untuk memadai anak-anak yang ada di wilayah tersebut," jelasnya. 

Selain itu, ia sebut sudah ada permohonan agar relokasi SMP N 4 Sumbang agar tidak keluar dari lokasi yang sekarang. 

"Memang wilayah Timur hanya ada permohonan sebisa mungkin tidak keluar dari desa tersebut. Agar bisa dilakukan pemenuhan di wilayah Timur," ucapnya. 

Menurutnya untuk realisasi relokasi tersebut, sangat bergantung pada ketersediaan anggaran pemerintah daerah. Ia menjelaskan, paling cepat relokasi bisa dilakukan di tahun depan dengan catatan ada alokasi anggaran. 

"Paling cepat tahun 2024 pengadaan lahan," paparnya. 

Lebih jauh, dengan kondisi saat ini ia melihat kondisi pembelajaran di SMP N 4 Sumbang tidak ada permasalahan sama sekali. 

"Proses pembelajaran tidak ada masalah. Hanya untuk pengembangan sekolah itu susah, karena lahannya terbatas tidak punya wajah," pungkasnya.  (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: