Ratusan Guru Desak Keputusan Inpassing Direalisasi

Ratusan Guru Desak Keputusan Inpassing Direalisasi

Bersatu : Pengurus FGSNI Kabupaten Purbalingga saat acara silaturahim dengan ketua FGSNI Nasional, sore kemarin.- FGSNI Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Tak kurang dari 383 orang guru sekolah yang tergabung dalam Forum guru Sertifikasi Non Inpassing (FGSNI) Kabupaten Purbalingga, meminta pemerintah pusat segera menerapkan SK Inpassing.

Inpassing yaitu upaya penyetaraan profesi guru negeri maupun swasta. Artinya, tidak akan ada lagi dikotomi guru negeri dan guru swasta.

Pengurus FGSNI Kabupaten Purbalingga Miftahul Munir saat acara silaturahmi FGSNI pusat dan Purbalingga, kemarin. "Kami kedatangan Ketua FGSNI pusat Agus Mukhtar. Jadi FGSNI siap mengawal kembali perjuangan kami di pusat," kata Miftah, Senin 29 Mei 2023 siang.

Dirinya dan ratusan guru lainnya meminta Pemerintah Pusat membuka kembali Inpassing bagi guru non ASN baik di lingkungan Dindikbud maupun Kemenag.

"Saat ini keputusan Inpassing masih di Banggar DPR RI dan Kementerian Keuangan RI," tambahnya.

Ke depan, program sertifikasi guru agar dibuka kembali dengan pembiayaan dari pemerintah. "Kami juga berjuang sudah bertahun- tahun, namun waktu itu kabar dari pusat belum ada anggaran untuk sertifikasi," tegasnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: