Ujian Penjaringan dan Penyaringan Desa Kracak Dibagi Per Sesi

Ujian Penjaringan dan Penyaringan Desa Kracak Dibagi Per Sesi

Pelaksanaan ujian P3D Kracak sesi I untuk formasi Kasi Pemerintahan, Minggu (14/5) di SMA Negeri 1 Ajibarang.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Ujian Penjaringan dan Penyaringan Desa (P3D) Kracak dilaksanakan di SMA Negeri Ajibarang, Minggu (14/5). Dengan total peserta untuk tiga formasi, ujian dibagi tiga sesi. Dimulai dari Kasi Pemerintahan, Kaur Perencanaan, lalu Kasi Pelayanan.

Data yang dihimpun Radarmas, jumlah peserta ujian P3D untuk Kasi Pemerintahan sebanyak 31 orang, Kaur Perencanaan 26 orang, dan Kasi Pelayanan 37 orang.

Kepala Desa Kracak, Darsito, SKom mengatakan, pertimbangan ujian P3D dibagi per sesi per formasi untuk menghindari penumpukan peserta di lokasi. Selain itu dari sisi jaringan internet. Dengan hanya memakai satu laboratorium komputer, maka kemungkinan server down lebih kecil.

BACA JUGA:19 Anak Ruwat Sukerta untuk Menghilangkan Sial

"Pertimbangannya hanya seperti itu," katanya ketika ditemui Radarmas, Minggu (14/5).

Darsito menjelaskan, seluruh peserta yang mengundurkan diri setelah penetapan peserta ujian P3D tetap terhitung sebagai daftar peserta. Dari total 94 peserta untuk tiga formasi di Desa Kracak, hanya satu peserta yang mengundurkan diri sebelum dilakukannya penetapan peserta P3D.

"Alasannya dari keluarga kurang mendukung," terangnya.

BACA JUGA:Pinjam Saldo DANA Tanpa KTP, Langsung Cair, Loh!

Dia melanjutkan, untuk passing grade, ditentukan oleh panitia P3D sebesar 52. Passing grade tidak terlalu tinggi agar peluang peserta berlanjut ke tes komputer semakin besar.

"Kalau semua peserta tidak sampai passing grade, P3D diulang dari awal mulai dari pendaftaran kembali," pungkas Darsito. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: