Panitia Sudah Terbentuk, Pilkades Serentak Oktober di Kracak Siap Digelar

Panitia Sudah Terbentuk, Pilkades Serentak Oktober di Kracak Siap Digelar

Agenda terdekat proses Pilkades Serentak di Kracak yaitu pelantikan panitia di Balai Desa Kracak.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Melewati pertengahan Agustus, Kecamatan Ajibarang bersiap dengan agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Oktober mendatang di Desa Kracak yang saat ini sudah pembentukan panitia.

Camat Ajibarang, Arif Ependy mengatakan di Ajibarang satu-satunya desa yang melaksanakan Pilkades serentak Oktober mendatang yaitu Kracak. Informasinya, dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) telah selesai membentuk panitia.

"Untuk pelantikan belum pekan ini. Menunggu jadwal selanjutnya," katanya.

Arif menjelaskan setelah resmi dilantik, panitia Pilkades serentak Desa Kracak langsung menyusun tata tertib dan yang lainnya. Tidak dapat berjalan terlalu pelan, masuk bulan Oktober pendaftaran bakal calon kepala desa sudah dibuka dan kepala desa definitif saat ini dengan Akhir Masa Jabatan (AMJ) Desember mulai cuti.

BACA JUGA:Pilkades Serentak Bakal Dihelat Oktober 2023, Desa Kracak Dibantu Rp 80 Juta dari Pemerintah Daerah

BACA JUGA:Pemkab Banyumas Pastikan 15 Desa Akan Pilkades Serentak Tahun Ini

"Jika bakal calon kepala desa lebih dari lima orang ada tes tertulis. Kurang dari itu tidak," terang dia.

Disinggung terkait surat keputusan Bupati terkait majunya waktu pelaksanaan Pilkades serentak saat ini sudah turun sebagai dasar berikut aturan didalam yang mengaturnya. Untuk Desa Kracak sendiri seingatnya mendapat bantuan dari APBD Pemkab Banyumas sebanyak kurang lebih Rp 88 juta untuk melaksanakan Pilkades serentak.

"Pilkades serentak 23 Oktober di Kracak berproses. Semuanya terus jalan," pungkas Camat. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: