Rofik Hananto: Tugas Kita Meneruskan Perjuangan Founding Father

Rofik Hananto: Tugas Kita Meneruskan Perjuangan Founding Father

Anggota MPR RI Rofik Hananto mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI di depan para bakal calon anggota Dewan (BCAD) dan Pengurus DPD PKS se Dapil awa Tengah VII, yakni Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kegiatan diadakan di RM PM Collaboration.-CAHYO BUDI UTOMO/ RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Anggota MPR RI Rofik Hananto mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI di depan para bakal calon anggota Dewan (BCAD) dan Pengurus DPD PKS se Dapil awa Tengah VII, yakni Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kegiatan diadakan di RM PM Collaboration.

"Tugas kita bukan sekadar memenangkan pemilu melainkan juga meneruskan perjuangan founding father. Agar negeri ini mencapai cita-cita luhur sebagai negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur," kata Rofik Hananto.

Rofik yang juga anggota DPR RI Fraksi PKS ini menuturkan, sosialisasi 4 pilar MPR ini untuk mengingatkan kepada seluruh  elemen masyarakat bahwa Indonesia merupakan negeri yang majemuk.

"Ada ribuan pulau, ratusan bahasa daerah, suku bangsa di Indonesia. Sehingga perlu ada pilar yang menyatukan kemajemukan tersebut yakni 4 pilar MPR RI," kata legislator asal Dapil Jawa Tengah 7 itu.

4 Pilar MPR RI ini terdiri dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, Undang–Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta ketetapan MPR RI, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Bangsa.

Dia menambahkan, negara ini tidak pernah lepas dari keputusan-keputusan politik. Bahkan THR juga muncul sebagai bagian dari keputusan politik. Negara ini juga didirikan dengan kompromi politik. Perjalanan bangsa Indonesia dipengaruhi sikap kenegaraan.

"Hari ini ada di pundak kita untuk meneruskan perjuangan para founding father. Berbagai persoalan bangsa ini tidak bisa diselesaikan di warung kopi melainkan melalui kompromi-kompromi politik," kata Rofik.(ads/bdg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: