Meriah, Milad ke 8 SDIT Lentera Hati

Meriah, Milad ke 8 SDIT Lentera Hati

Kepala SDIT Lentera Hati, Pembina dan Ketua Yayasan Bakti Anak Negeri beserta tamu undangan melepas balon cita-cita-BUDI CAHYO UTOMO/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID -Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Lentera Hati yang berlokasi di Desa Kembaran Wetan Kecamatan Kaligondang merayakan milad ke 8 dengan meriah. Acara yang dikemas dalam Family day itu diawali dengan jalan sehat yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga, Tri Gunawan Setiyadi, Ahad (14/5).

Dalam milad tersebut, sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Bakti Anak Negeri itu berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan dengan menerapkan kurikulum Dinas Pendidikan sekaligus menerapkan pembelajaran Islam Terpadu. 

"Tidak hanya itu. Kami juga berupaya untuk mengembangkan soft skill siswa dengan menyediakan sejumlah kegiatan ekstra kurikuler dalam rangka mengembangka bakat minat siswa. Ada renang, taekwondo, panahan, berkuda, seni islami, Seni rupa, Seni gerak, Seni suara dan lainnya," tutur Kepala SDIT Lentera Hati, Kholidin SP SPd.

Kegiatan ekskul tersebut mengantarkan sejumlah siswanya meraih prestasi tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional. Diantaranya adalah lomba MAPSI dan lomba menggambar.

Dia menambahkan, selama 8 tahun hadir, SDIT Lentera Hati banyak mendapatkan kemudahan-kemudahan. Diantaranya mendapatkan tanah wakaf untuk pembangunan gedung, kemudahan dalam perijinan, akreditasi, mendapatkan bantuan pembangunan dari Pemkab, Pemprov, serta dari CSR BUMN.

"Saat ini kami memiliki 192 siswa dan didukung dengan sarana yang memadai yakni 8 ruang kelas, ruang guru putra, ruang guru putri dan sedang menyelesaikan pembangunan masjid. Ke depan kami berupaya menghadirkan sarana sport center untuk kegiatan siswa," tambahnya.

Dalam milad itu, Kepala SDIT Lentera Hati memberikan penghargaan kepada tiga orang guru yakni Sarif Wahyono SPd untuk katagori guru pelopor, Iis Nurmaidah SPd (guru tahfidz BTA) dan Liargo SPd sebagai guru pembina prestasi siswa. Selain itu juga memberikan kepada siswa berprestasi yakni Naura Dhea Nazwaraihana (lulus Ebtaq Qiro'aty dan tahfidz juz 30), Muthia Izzati Kurnia (Juara 1 OSN bidang Matematika), Muhammad Nuuril Islamadine (Juara 1 OSN bidang IPA), Sani Ardelia Putri (nilai 100 untuk mapel PPKN) dan Athaya Syahida Amanina (nilai 100 untuk mapel IPS).  

Dalam sambutannya, Pembina Yayasan Bhakti Anak Negeri, Cahyo Susilo menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah dan masyarakat, terutama Pemdes Kembaran Wetan. Cahyo Susilo menambahkan, SDIT Lentera Hati hadir dengan menyuguhkan pendidikan yang  mengintegrasikan kurikulum Dinas Pendidikan dan kurikulum Islam Terpadu. " Ada sejumlah kekhasan yang dimiliki sekolah ini. Harapan kami, alumninya memiliki kualifikasi memiliki keyakinan yang kuat dan kokoh terhadap agama Islam. Hasil didik dari SDIT menghasilkan anak-anak yang menerapkan ibadah yang benar. Ketiga, anak-anak didiknya memiliki akhlak yg baik, yang diterapkan dalam interaksi dengan orang tua, masyarakat maupun lingkungan," tambahnya.

Dia menambahkan, di SDIT juga  ada pembelajaran wirausaha agar anak anak nantinya memiliki kemampuan mandiri secara ekonomi. 

Korwilcam Dindik Kecamatan Kaligondang, Ruwiyo SPd menyampaikan selamat dan apresiasi kepada SDIT Lentera Hati.  "Berkat Pak Kholidin dan rekan rekan guru, SDIT Lentera Hati bisa bersaing dengan sekolah lain di wilayah Kecamatan Kaligondang dan telah memberikan kontribusi pada dunia pendidikan. Selamat, mudah-mudahan tambah maju dan berkembang," tuturnya.

Acara Family day itu juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Bakti Anak Negeri, Dwi Sucianto, Korwilcam Dindikbud Kecamatan Kaligondang beserta pengawas, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kaligondang, Kades Kembaran Wetan dan sejumlah tamu undangan lainnya. Setelah jalan sehat, acara dilanjutkan dengan penampilan kreasi siswa dan pengundian doorprize jalan sehat.(bdg/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: