Target Lolos, Tim Sepakbola Popda Purbalingga Tetap Latihan di Bulan Puasa

Target Lolos, Tim Sepakbola Popda Purbalingga Tetap Latihan di Bulan Puasa

Pemain tim sepakbola Popda Kabupaten Purbalingga tengah berlatih di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan, tak mengurangi intensitas latihan tim sepakbola Kabupaten PURBALINGGA, untuk pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tingkat eks karisedenan Banyumas tahun 2023.

Sigit Pratama, pelatih kepala tim Popda mengungkapkan, program latihan saat Puasa dilaksanakan tiga kali dalam satu pekan. 

"Latihan tersebut disi beberapa program mulai dari endurance (ketahanan, red), strength (kekuatan, red) dan kelincahan (agility, red)," katanya kepada Radarmas, Minggu, 2 April 2023.

Dia menjelaskan, latihan di bulan puasa tetap dilaksanakan agar pemain tetap berada di performa terbaiknya.

"Jam latihan kami sesuaikan di mulai pada pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Usai latihan kami melanjutkan dengan Buka Bersama di Stadion” lanjutnya.

Arif Saefudin, manager Popda Cabor sepak bola menjelaskan, latihan di bulan puasa ini dilakukan karna dirinya menargetkan tim bisa bermain maksimal, serta lolos ke Popda tingkat Jawa Tengah di Semarang.

Dia menambahkan, tahun ini Kabupaten Purbalingga menjadi tuan rumah Popda tingkat eks Karesidenan Banyumas.

“Tahun ini kita menjadi tuan rumah, tentunya kita ingin menampilkan yang terbaik dan kita ingin lolos ke Semarang” tambahnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan, dalam latihan tersebut, selain para pemain Popda Kabupaten Purbalingga terlihat antusias mengikuti materi latihan dari tim pelatih. Meski, dalam kondisi berpuasa, pemain tetap melahap materi latihan yang diberikan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: