Ada Apa Pertengahan Ramadan di Pendakian Gunung Slamet? Ini Penjelasannya

Ada Apa Pertengahan Ramadan di Pendakian Gunung Slamet? Ini Penjelasannya

Jalur : Kondisi jalur pendakian yang selalu dipakai pendaki di Gunung Slamet lewat Pos Bambangan,-DOK. AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Penutupan jalur pendakian Gunung Slamet melalui Pos Bambangan, Kutabawa Kecamatan Karangreja, Purbalingga resmi diberlakukan, per hari ini. Pengelola pos pendakian berencana ada kegiatan penting di pertengahan ramadan ini, menyusul penutupan.

Apa saja kegiatan di jalur pendakian Gunung Slamet, Pengelola Pendakian Gunung Slamet, Saiful Amri menjelaskan, acara pertengahan puasa itu berupa bersih gunung. Lalu perbaikan jalur pendakian yang kemungkinan rusak karena terkikis air hujan.

BACA JUGA:Per Hari Ini Pendakian Gunung Slamet Ditutup, Ini Resikonya Jika Nekat Naik

"Kalau pendaki lain sampai hari ini, belum kelihatan. Kalau dari kami, survei menjelang acara bersih gunung," kata Saiful, Kamis 23 Maret 2023.

Bersih gunung juga menjadi agenda rutin saat penutupan jalur. Sedangkan kegiatan pengelola ada bersih- bersih dan juga perbaikan jalur di beberapa titik yang sudah rusak akibat cuaca.

"Lewat jalur Bambangan, ada 9 pos yang di lewati sebelum sampai puncak  dan untuk jaraknya ada sekitar 8,5 kilometer," rincinya.

Pihaknya optimis selain berpotensi pendapatan sebagai olahraga minat khusus, pendakian Gunung Slamet tetap aman dari mengundang banyak pengunjung. (amr)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: