Kakek 80 Tahun Asal Kendal Terlantar Saat Hendak Jenguk Cucu di Banyumas

Kakek 80 Tahun Asal Kendal Terlantar Saat Hendak Jenguk Cucu di Banyumas

Kakek 80 tahun (peci putih) saat dipertemukan dengan keluarga usai terlantar tiga hari, Senin (20/3). Polsek Sokaraja untuk Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Seorang lansia berumur 80 tahun terlantar saat hendak menjenguk cucunya di Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas. 

Lansia yang bernama H. Sumadi (80) asal kendal itu terlantar setelah diturunkan oleh angkutan umum dan mendatangi Polsek Sokaraja karena bingung tidak mengetahui persis arah tujuannya. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kapolsek Sokaraja AKP Soetrisno mentatakan, kejadian itu terjadi pada Senin (20/3) pukul 18.10 WIB malam kemarin

"Karena kondisi yang memang sudah lansia, sehingga Ia bingung tidak mengetahui tempat tujuan, sehingga pada saat itu diturunkan oleh kendaraan umum di daerah Sokaraja dan langsung mendatangi Polsek Sokaraja untuk meminta bantuan," kata Kapolsek Sokaraja, Selasa (21/3). 

BACA JUGA:Polresta Banyumas Bentuk Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat, Antisipasi Gangguan Kantibmas Mendatang

Lantaran hal itu, Kapolsek Sokaraja melanjutkan, pihaknya kemudian menolong H. Sumadi lalu berusahan menghubungi kelurganya. 

"Pihak keluarga yang berada di daerah Kecamatan Tambak Banyumas yaitu putri kandungnya diberitahu oleh keluarga di Kendal bahwasannya H. Sumadi pergi dari Kendal dengan tujuan ke Tambak Banyumas, namun sudah tiga hari tidak ada kabar berita," jelasnya. 

Lalu karena sempat juga diinfokan lewat media sosial, melalui postingan di medsos itu Polsek Sokaraja memberitahukan bahwasannya yang bersangkutan saat ini berada di Polsek Sokaraja. 

"Mengetahui hal tersebut, keluarga di Tambak langsung mengecek dengan mendatangi Polsek Sokaraja," sambung Kapolsek. 

BACA JUGA:Jawa Tengah Jadi Sentra Gravity Mudik, Kapolda Jateng : 143 Juta Masyarakat Bergeraknya di Wilayah Jateng

Adapun Jaziroh, keluarga H. Sumadi mengucapkan, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pihak kepolisia. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Polsek Sokaraja atas perhatian dan pertolongan kepada Bapak saya H. Sumadi, dengan memberikan pelayanan yang sangat baik, menghubungi keluarga Kendal, keluarga Tambak dan sekaligus memberikan fasilitas baik makan, minum juga tempat istirahat di Polsek Sokaraja," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: