Trans Banyumas Jadi Kajian Kabupaten Lain

Trans Banyumas Jadi Kajian Kabupaten Lain

PAPARAN : Dirut PT Banyumas Raya Transportasi, Ipoeng MM memberikan paparan mengenai program BTS Trans Banyumas kepada DPRD Kabupaten Purbalingga, Rabu (15/3). (FOTO : Mahdi/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Trans Banyumas menjadi kajian oleh kabupaten lainnya. Ini karena program Trans Banyumas memiliki load factor tertinggi dibandingkan sembilan daerah lainnya  yang diberikan BTS oleh Kementrian Perhubungan.

Salah satu studi banding adalah DPRD Kabupaten Purbalingga, Rabu (15/3) di kantor Trans Banyumas. 

Dirut PT Banyumas Raya Transportasi, Ipoeng MM mengatakan kunjungan dari DPRD Purbalingga ini untuk kajian terhadap Trans Banyumas. Mereka adalah ketua dan anggota Komisi 2 dan 4 DPRD Kabupaten Purbalingga.

"Tentang bagaimana operasional Trans Banyumas, cara memperoleh program ini, kendala di lapangan, apakah ada gesekan dengan existing," kata dia. 

BACA JUGA:Trans Banyumas Sudah Berbayar Namun Tetap Dipilih Penumpang, Load Factor Tertinggi Dibandingkan Daerah Lain

Ketua Komisi 4 DPRD Purbalingga, Teguh Dwiyanto dalam sambutannya mengaku ingin tahu sejauh mana pengelolaan transportasi di Banyumas.

Apalagi ada banyak pengoperasian jenis bus mulai dari Trans Banyumas, bus wisata, bus sekolah, dan integrasi angkutan lainnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: