Pertunjukan Seni Kawasan Kota Lama Banyumas Harus Konsisten Tiap Bulan

Pertunjukan Seni Kawasan Kota Lama Banyumas Harus Konsisten Tiap Bulan

Pagelaran kesenian Ujungan di alun-alun Banyumas (31/7/2022). Ujungan yang merupakan kesenian ritual memanggil hujan, masuk dalam salah satu kesenian Banyumas yang hampir punah.-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Rencana untuk menjadikan Kecamatan Banyumas menjadi wisata kota lama Banyumas semakin dekat. Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengatakan nantinya orang datang ke Kecamatan Banyumas bisa melihat Banyumas tempo dulu. 

 

Namun, menurutnya perlu ada konsisten untuk menyelenggarakan kesenian. Ini sebagai penunjang, selain merancang kawasan layaknya di masa lampau. 

 

"Kegiatan pentas seni, di Kecamatan Banyumas sudah ada rumah lengger, museum wayang," katanya. 

 

"Kalau pentas seni dilakukan berkelanjutan tiap bulan. Saya yakin, lama-lama wisatawan dari domestik maupun mancanegara akan datang," tuturnya. 

 

Sebelumnya diberitakan, untuk menunjang kawasan kota lama Banyumas menjadi lebih cantik, Pemerintah Pusat telah memberikan bantuan untuk revitalisasi kota lama Banyumas. 

 

Selain itu, dari sisi transportasi sungai serayu juga telah dibangun dermaga di Rawalo dan Papringan. Serta tengah mengajukan bantuan untuk pembuatan dermaga di Kedunguter. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: