Tim Jogoboyo Siap Mengamankan Banyumas Kota Lama

Tim Jogoboyo Siap Mengamankan Banyumas Kota Lama

Sepeda motor parkir di dekat salah satu rambu larangan parkir di koridor satu pedestrian Jalan Pungkuran-Mruyung Banyumas Kota Lama, Kamis (15/2/2024).-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Widuri Desa Sudagaran Kecamatan Banyumas memploting sepuluh orang anggotanya sebagai tim keamanan wisata Banyumas Kota Lama.

Pengamanan terutama pada saat akhir pekan Sabtu dan Minggu di koridor satu pedestrian Jalan Pungkuran-Mruyung. Waktu tersebut merupakan momen paling banyak pengunjung wisata Banyumas Kota Lama.

"Saat week end, Jalan Pungkuran-Mruyung ramai sekali. Bahkan kendaraan tumpah, kantong parkir yang tersedia tidak mampu menampung," terang Ketua Pokdarwis Widuri Desa Sudagaran Doso Hidayatulloh.

Oleh karena itu, saat ini dibutuhkan hingga sepuluh personil untuk mengamankan wisata Banyumas Kota Lama di koridor satu pedestrian Jalan Pungkuran-Mruyung. Tim keamanan disebut Jogoboyo.

BACA JUGA:Menteri PUPR: Banyumas Kota Lama Perlu Disempurnakan

BACA JUGA:Segmen Satu Banyumas Kota Lama Mulai Ramai Dikunjungi

Salah satu tugas tim jogoboyo yaitu menertibkan pengunjung wisata yang parkir di badan jalan dan pedestrian Jalan Pungkuran-Mruyung. Supaya masuk ke kantong parkir yang telah tersedia.

Kantong parkir tercatat sudah ada enam titik di dalam koridor satu pedestrian Jalan Pungkuran-Mruyung. Ketika sudah melebihi kapasitas, parkir kendaraan diarahkan ke luar koridor.

"Koordinasi dengan pengelola parkir yang berada di luar Jalan Pungkuran-Mruyung. Termasuk petugas parkir di Alun-alun Banyumas, kita arahkan kendaraan ke sana," imbuh Doso.

Sehubungan dengan ketertiban dan keamanan di koridor satu pedestrian Jalan Pungkuran-Mruyung terutama soal parkir. Pokdarwis Widuri Desa Sudagaran sedang mewacanakan car free night di akhir pekan.

Banyumas Kota Lama koridor satu pedestrian Jalan Pungkuran-Mruyung sedang naik daun. Wisata yang menawarkan suasana tempo dulu. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: