Spesialis Pembobol Truk Ekspedisi Kelompok Jawa Barat Ditangkap, Satu Orang Berhasil Kabur

Spesialis Pembobol Truk Ekspedisi Kelompok Jawa Barat Ditangkap, Satu Orang Berhasil Kabur

Tersangka dibawa dari tahanan untuk dihadirkan dalam jumpa pers di halaman Mapolres Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Unit Resmob Satreskrim Polres PURBALINGGA berhasil menangkap tersangka jaringan pembobol truk ekspedisi dari Jawa Barat. 

Hal itu terungkap ketika jumpa pers ungkap kasus pencurian dengan pemberatan di Mapolres Purbalingga, Senin, 30 Januari 2023.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan, tersangka diamankan setelah melakukan pencurian dengan pemberatan di depan Toko Arni, yang beralamat di Jalan Hartono RT 2 RW 2, Kelurahan Purbalingga Kulon, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:Kerusakan Lebih Luas Dari Perkiraan Awal, Perbaikan Jembatan Sungai Pelus Perlu Waktu Lebih Lama

"Peristiwa terjadi pasa tanggal 12 Januari 2023. Tersangka kami amankan di Majenang (Kabupaten Cilacap), pada tanggal 27 Januari 2023," katanya.

Diungkapkan, tersangka merupakan jaringan spesial pembobol truk ekspedisi dari kelompok Jawa Barat.

"Total ada lima tersangka yang tergabung dalam kelompok Jawa Barat. Kelompok ini merupakan spesialis pembobol truk ekspedisi," ungkapnya.

BACA JUGA:Kota Purbalingga Butuh Jalur Khusus Sepeda, Begini Penjelasannya

Dia menambahkan, ada dua tersangka yang saat ini ditahan dan menjalani pemeriksaan di Polres Purbalingga. Tersangka berinisial  C dan DI

"Satu tersangka masih DPO (daftar pencarian orang, red). Sedangkan, dua tersangka lainnya ada dalam pengembangan kasus lainnya," tambahnya.

Dijelaskan, modus tersangka adalah merusak kunci pintu truk boks pengangkut minyak goreng kemasan. Tersangka membobol truk tersebut dengan menggunakan kunci T. 

BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Desa Rawalo Ludes Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Rp 50 Juta

"Tersangka mengambil tas berisi uang Rp 70 juta, yang berada di bawah kursi pengemudi truk, saat pengemudi truk masuk ke dalam toko," jelasnya.

Tersangka ditangkap setelah, adanya informasi para pelaku berhasil diamankan di salah satu hotel di wilayah Majenang, Kabupaten Cilacap. Tersangka, berikut sarana untuk melakukan perbuatan yaitu sepeda motor merk Honda beat warna hitam. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: