Ini Acara Imlek 2023 di Klenteng Hok Tek Bio Purwokerto

Ini Acara Imlek 2023 di Klenteng Hok Tek Bio Purwokerto

Salah satu pengurus Klenteng Hok Tek Bio Purwokerto tengah membersihkan alat-alat peribadatan, untuk menyambut Imlek 22 Januari mendatang (16/1/2023). Prosesi pembesihan dan penyucian Patung di Klenteng sudah dilakukan sejak minggu pagi 15 Januari kemarin-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Pengurus Klenteng Hok Tek Bio Purwokerto melakukan persiapan acara menjelang perayaan Imlek 2023 atau masuk Tahun Baru Imlek 2574 yang jatuh pada 22 Januari 2023 mendatang. 

Persiapan menyambut Imlek 2023 atau Tahun Baru Imlek 2574 dilakukan dengan mencuci patung dewa, membersihkan rupa-rupa, dan altar-altar yang ada di Klenteng Hok Tek Bio Purwokerto. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya dalam menyambut tahun baru Imlek. 

Diketahui tujuan kegiatan agar diberikan keberkahan. 

BACA JUGA:Awas! Gunung Api Dieng Waspada, Gas Beracun CO2 di Kawah Timbang di Dataran Tinggi Meningkat

Maryati, Sekretariat atau TU Klenteng Hoek Tek Bio Purwokerto mengatakan, untuk persiapan menyambut Imlek 2023 atau Tahun Baru Imlek 2574 di Klenteng Hok Tek Bio sudah dilakukan sejak Sabtu (14/1) lalu. 

"Persiapan tahun baru imlek 2574 kita sudah mulai dari kemarin, diawali dulu dengan sembahyang mengantar Malaikat Dapur untuk naik," ungkapnya, Senin (16/1) 

Lalu pada hari Minggu (15/1) kemarin, persiapan dilanjutkan dengan bersih-bersih. 

"Kita bersih-bersih tempat ibadah, rupa-rupa dan altar-altar yang ada diklenteng ini," tambahnya.'

BACA JUGA:Pria Ini Nekat Curi Motor, Berawal Kenalan di Facebook

Belum Bisa Pastikan Gelaran Festival Barongsai

Sebagaimana diketahui, sederet persiapan untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2574 yang jatuh pada 22 Januari 2023 mendatang mulai dilakukan di Klenteng Hok Tek Bio Purwokerto, Senin (16/1). 

Untuk gelaran festival Barongsai pada tahun 2023 di Klenteng Hok Tek Bio Purwokerto belum dapat dipastikan. 

"Untuk festival Barongsai kita belum bisa dipastikan digelar atau tidak, karena personilnya dulu saat pandemi itukan sudah pada bubar," ungkap Maryati, Sekretariat atau TU Klenteng Hoek Tek Bio Purwokerto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: