Tahun Baru Imlek, Ada Kenaikan Penumpang Sekitar 40 Persen Dibanding Hari Biasa

Tahun Baru Imlek, Ada Kenaikan Penumpang Sekitar 40 Persen Dibanding Hari Biasa

Pertunjukan barongsai di stasiun Purwokerto saat hari raya Imlek Minggu, 22 Januari 2023. (Dimas Prabowo/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO - VP Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat mengatakan ada peningkatan jumlah penumpang pada Tahun Baru Imlek ini.

"Kita kemarin penumpang sudah 8.500. Hari ini, target kita sekitar 10.000," kata dia, Minggu (22/1).

Menurutnya, ada kenaikan jumlah penumpang sekitar 40 persen dibanding hari biasa. Daniel juga menambahkan bahwa pada libur long weekend Imlek tahun 2023 ini, KAI Daop 5 Purwokerto juga menambah operasional perjalanan KA Baturraden Ekspress sampai dengan Senin 23 Januari 2023.

"Kami informasikan kembali bahwa KA Baturraden Ekspres ini merupakan salah satu KA unggulan Daop 5, dimana sejak di relaunching pada 21 Desember 2022 lalu, ketercapaian okupansi penumpang cukup tinggi," kata dia.

Selanjutnya, guna optimalisasi okupansi angkutan penumpang dengan memanfaatkan idle seat pada relasi tertentu, maka diberlakukan pula tarif khusus pada KA Baturraden Ekspress.

"Relasi tertentu tersebut diantaranya untuk perjalanan dari Purwokerto-Kroya dan arah sebaliknya maka pelanggan akan mendapatkan tarif khusus sebesar Rp 35.000, untuk kelas eksekutif dan Rp 30.000, untuk kelas bisnis, sedangkan untuk relasi Kroya-Tasikmalaya dan arah sebaliknya untuk tarif khusus sebesar Rp 90.000, kelas eksekutif dan Rp 70.000, untuk kelas bisnis," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, dalam menyambut Tahun Baru Imlek, Daop 5 Purwokerto menyelenggarakan atraksi barongsai di Stasiun Purwokerto, Minggu (22/1). (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: