Rayakan Imlek, Doa Bersama dan Berkumpul dengan Keluarga

Rayakan Imlek,  Doa Bersama dan Berkumpul dengan Keluarga

Doa bersama di klenteng Hok Tek Bio Purbalingga dan dilanjut makan bersama.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID -Puluhan warga Tionghoa di Kabupaten PURBALINGGA mengikuti prosesi doa bersama pada malam Tahun Baru Imlek 2574 di Klenteng Hok Tek Bio PURBALINGGA, Sabtu, 21 Januari 2023 tengah malam.

Ibadah doa bersama dimpimpin oleh pengurus Klenteng Hok Tek Bio Lim Ngam Min.

Nampak, warga Tionghoa yang hadir khusyuk mengikuti prosesi doa bersama.

BACA JUGA:Hanya Sepertiga Koperasi Bisa Selenggarakan RAT, dari 500 Lebih Koperasi

"Malam Tahun Baru Imlek dipandang sebagai perayaan paling penting. Yakni  dengan melakukan sembahyang untuk berdoa," kata pengurus klenteng Hok Tek Bio Lim Ngam Min.

Doa bersama ini dilakukan pada malam pergantian Tahun Baru Imlek. Tahun ini, merupakan tahun kelinci air. 

"Tahun ini merupakan shio Kelinci Air, merupakan tahun harapan dan bangsa Indonesia, diyakini sukses melewati tahun yang diramal suram ini dengan kedamaian," ujarnya.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Kaligondang Terbakar

Dia menambahkan, dengan tak adanya lagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, membuat perayaan ini lebih meriah dibandingkan tahun tahun sebelumnya.

Sementara itu, selepas doa bersama warga Tionghoa berkumpul, serta makan malam bersama keluarga dan begadang sampai larut malam.

"Selanjutnya pada hari Tahun Baru Imlek biasanya dilakukan untuk mengunjungi keluarga bersilaturahmi dan saling memberikan hadiah," lanjutnya.

BACA JUGA:Dua Pemotor di Gandrungmangu Tercebur ke Irigasi

Diketahui perayaan Tahun Baru Imlek dimulai dihari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh di tanggal lima belas, atau pada 5 Februari 2023 mendatang. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: