Pesan Tiket Aman, KAI Siapkan 155 Ribu Tempat Duduk, Prediksi Arus Puncak pada 1 Januari

Pesan Tiket Aman, KAI Siapkan 155 Ribu Tempat Duduk, Prediksi Arus Puncak pada 1 Januari

Penumpang kereta Joglosemarkerto memasuki peron Stasiun Kereta Api Purwokerto (22/12/2022). Memasuki musim libur sekolah dan libur Natal, Tahun Baru, lonjakan penumpang naik dan turun di stasiun Purwoekerto mulai terasa.-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Pada Angkutan Nataru 2022/2023 ini, KAI menyediakan 155.268 tempat duduk. KAI menetapkan masa Angkutan Nataru selama 18 hari, dari 22 Desember 2022 sampai dengan 8 Januari 2023.

Selama periode tersebut, KAI menyiapkan 104 KA yakni 73 KA reguler, 23 KA tambahan dan 8 KA lokal Prameks.

Vice Presiden (VP) Daop 5 Purwokerto, Daniel J Hutabarat mengatakan, prediksi puncak angkutan Nataru akan terjadi pada tanggal 1 Januari 2023.

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun di Purwokerto, Daop 5 siagakan 282 Petugas Keamanan Saat Nataru

"Dengan perkiraan jumlah 11.016 orang," kata dia. 

Dia menambahkan, melalui persiapan yang matang, diharapkan moda transportasi KA selama masa Angkutan Nataru ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali.

Di samping itu, KAI telah memastikan keandalan sarana dan prasarana, bersama Kementerian Perhubungan serta melakukan Ramp Check atau pemeriksaan kelaikan dan kesiapoperasian lokomotif dan kereta untuk memastikan kereta api dalam kondisi prima.

BACA JUGA:Pulang Badminton, Mobil Yang Dikemudikan Seorang Wanita Terperosok di Selokan Kompleks GOR Satria Purwokerto

Dari sisi fasilitas, KAI telah mempersiapkan dengan optimal mulai dari memasuki area stasiun, di atas kereta, hingga keluar area stasiun tujuan.

Kebersihan area stasiun, ruang tunggu penumpang, toilet, serta kereta terus dijaga untuk memberikan kenyamanan kepada para pelanggan. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: