6 Fakta 26 Pelajar Tenggak Ciu di Jatilawang Hingga Kena Razia Polisi, Begini Nasib Penjual Ciu

6 Fakta 26 Pelajar Tenggak Ciu di Jatilawang Hingga Kena Razia Polisi, Begini Nasib Penjual Ciu

Puluhan pelajar saat diamankan di Mapolsek Jatilawang setelah terciduk membolos dan menenggak minuman keras, Selasa 13 Desember 2022. Foto Humas Polresta--

Semua siswa yang memobolos kemudian diamankan lalu diberi pembinaan oleh Kapolsek, Guru dan Orang Tua mereka di Kantor Polsek Jatilawang. 

Tercatat ada 26 pelajar. Itu terdiri dari Siswa SMK dan SMA 6 Orang, dan 20 Siswa SMP. 

5. Penjual Miras 

Kepada penjual miras jenis Ciu, petugas Polsek Jatilawang juga melakukan tindakan dan disampaikan pula pembinaan untuk tidak menjual Miras apalagi kepada anak-anak sekolah.

"Dan kepada para pelajar sekolah yang menggunakan sepeda motor dengan Knalpot brong juga kita sampaikan untuk dilepas dan diganti dengan knalpot standar karena membuat bising lingkungan" ungkap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH melalui Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono, S.Sos.

BACA JUGA:Skor 3-0, Hasil Argentina vs Kroasia, Messi Tunggu Pemenang Prancis vs Maroko

Tidak hanya itu, kepada penjual miras jenis Ciu, petugas Polsek Jatilawang juga melakukan tindakan dan disampaikan pula pembinaan untuk tidak menjual Miras apalagi kepada anak-anak sekolah. 

6. Patroli Rutin 

Kapolsek Jatilawang juga menyampaikan, jika kegiatan Patroli itu rutin dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah serta meminta masyarakat untuk tidak segan melaporkan setiap kejadian yang dapat menjadi gangguan kamtibmas. 

"Kegiatan Patroli ini rutin dilakukan untuk menjaga kondusivitas wilayah serta meminta masyarakat untuk tidak segan melaporkan setiap kejadian yang dapat menjadi gangguan kamtibmas," tambahnya. 

BACA JUGA:Dinsospermades Banyumas Cairkan Bansos Lansia

Pihaknyapun menghimbau, agar masyarakat dapat berperan serta dalam menjaga kondusivitas wilayah. 

"Menjaga keamanan dan ketertiban ini buka hanya tugas pihak Kepolisian saja, tetapi perlu peran serta seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: