Polsek Ajibarang Sita Puluhan Liter Tuak, Ciu dan Miras dari Warung dan Tempah Hiburan

Polsek Ajibarang Sita Puluhan Liter Tuak, Ciu dan Miras dari Warung dan Tempah Hiburan

Plt Kapolsek Ajibarang saat melaksanakan operasi cipta kondisi, Sabtu (12/8/2023).-Humas Polresta Banyumas untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Polsek Ajibarang Polresta Banyumas mengamankan puluhan liter tuak, ciu dan sejumlah botol minuman keras (miras), Sabtu (12/8/2023) malam.

Minuman keras dan puluhan liter ciu serta tuak itu diamankan saat operasi cipta kondisi yang dipimpin oleh PLT Kapolsek Ajibarang, AKP Heri Sudaryanto di beberapa tempat hiburan karaoke dan warung di wilayah hukum Polsek Ajibarang.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui PLT Kapolsek Ajibarang AKP Heri Sudaryanto mengatakan, razia itu dilakukan dalam rangka operasi cipta kondisi untuk mencegah penyakit masyarakat di wilayah Polsek Ajibarang.

BACA JUGA:Razia Miras di Sejumlah Warung Kelontong, Tim PRC Amankan Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

"Kami merazia beberapa tempat hiburan karaoke serta warung dikomplek Terminal Bus Ajibarang," ungkap Kapolsek, Senin (14/8/2023).

Dari razia di beberapa tempat tersebut, diamankan 25 liter ciu, 35 liter tuak dan minuman keras berbagai merek.

"Puluhan liter ciu dan tuak beserta pemiliknya langsung diamankan ke Mapolsek Ajibarang untuk dimintai keterangan lebih lanjut," sambungnya.

BACA JUGA:Tim PRC Polresta Banyumas Razia Miras di Sejumlah Warung

Dilaksanakannya razia tersebut, menurutnya, untuk menjaga kondusifitas wilayah serta mengantisipasi adanya tindak pidana akibat miras di wilayah hukum Polsek Ajibarang.

"Beberapa tindak kriminalitas kerap juga terjadi akibat pelaku berada di bawah pengaruh alkohol. Sehingga dengan kegiatan ini kita berharap dapat mencegah adanya penyakit masyarakat serta memberi rasa aman, kenyamanan, dan menciptakan kondusifitas di masyarakat" tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: