6 Fakta 26 Pelajar Tenggak Ciu di Jatilawang Hingga Kena Razia Polisi, Begini Nasib Penjual Ciu

6 Fakta 26 Pelajar Tenggak Ciu di Jatilawang Hingga Kena Razia Polisi, Begini Nasib Penjual Ciu

Puluhan pelajar saat diamankan di Mapolsek Jatilawang setelah terciduk membolos dan menenggak minuman keras, Selasa 13 Desember 2022. Foto Humas Polresta--

JATILAWANG, RADARBANYUMAS.CO.ID - 26 pelajar terdiri dari SMP, SMA, dan SMK di Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas yang lagi menenggak minuman keras jenis Ciu dirazia polisi dari tim patroli Polsek Jatilawang, Selasa 13 Desember 2022. 

Razia polisi ke pelajar dikarenakan membolos sekolah. Tak cuma itu, mereka kedapatan asyik menenggak minuman keras (miras) jenis Ciu di lapangan Diponegoro Desa Tunjung Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas. 

BACA JUGA:Asyik Tenggak Ciu di Lapangan Diponegoro Jatilawang, Puluhan Pelajar Diciduk Polisi

Berikut data dan fakta yang dihimpun Radar Banyumas: 

1. Diamankan Lagi Patroli 

Para pelajar diamankan saat anggota Polsek Jatilawang sedang melaksanakan patroli rutin.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH melalui Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono, S.Sos mengatakan, awalnya mendapati informasi dari masyarakat tentang sekelompok pelajar yang sedang minum-minuman keras di area lapangan Diponegoro turut desa Tunjung Kecamatan Jatilawang.  Lalu bergerak ke sasaran. 

BACA JUGA:Kronologi 20 Pelajar SMP Terciduk Asyik Tenggak Ciu di Lapangan Diponegoro Jatilawang, Ini Fakta-Faktanya

"Kami mendapati puluhan pelajar sedang duduk-duduk dan tidak mengikuti jam pelajaran, setelah kami cek ternyata terdapat Minuman Keras jenis Ciu," kata Kapolsek Jatilawang. 

2. Diangkut Mobil Polisi

Selanjutnya, para pelajar diberi pembinaan lalu disuruh berbaris dan berjalan Kantor Polsek jatilawang. 

3. Panggil Guru dan Orang Tua Murid

"Petugas lalu melakukan pendataan kemudian memanggil Guru dan orang tua yang bersangkutan untuk diberikan pembinaan oleh Kami bersama Guru Sekolah bahwa hal itu merupakan Hal yang tidak baik dan tidak boleh diulangi kembali," terangnya. 

4. Terdapat 26 Pelajar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: