3 Pekan Amblas, Warga Nekat Sebrangi Jembatan Lopasir Karanglewas Meski Berbahaya

3 Pekan Amblas, Warga Nekat Sebrangi Jembatan Lopasir Karanglewas Meski Berbahaya

Beberapa pelajar saat melintasi jembatan lopasir Karanglewas pasca ditangani secara swadaya oleh masyarakat, Senin 12 Desember 2022. Pemdes Karanglewas untuk Radarmas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Warga sekitar yang terdampak amblasnya jembatan Lopasir di jalan Kabupaten dan penghubung Desa Karanglewas - Desa Adisara Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas terpaksa nekat menyebrangi jembatan meskipun kondisinya masih sangat membahayakan. 

Hal itupun ditempuh karena setelah selama hampir tiga pekan amblas, jembatan itu belum mendapatkan penanganan dari Pemda Banyumas. 

Dan karena merupakan satu-satunya jalan utama, wargapun bergotong royong untuk membuat jembatan itu agar dapat dilalui meski harus berhadapan dengan resiko yang berbahaya.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Semifinal Argentina vs Kroasia, Prancis vs Maroko Piala Dunia 2022, Link Live SCTV

Dwi Noto Suhino, Kepala Desa Karanglewas Kecamatan Jatilawang mengatakan, untuk saat ini mau tidak mau meski berbahaya sehingga warga tetap bergotong royong agar jembatan itu bisa dilalui. 

"Itu kondisinya bisa tidak bisa harus dilalui karena jalan utama, itu pun sementara hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, dan tentu sangat membahayakan," katanya, Senin 12 Desember 2022.  

Adapun saat pengendara melintasi jembatan itu, Dwi melanjutkan, tetap dijaga oleh petugas baik dari Babinsa, Bhabinkantibmas dan Pemerintah Desa. 

BACA JUGA:Rais dan Ketua NU Banyumas 2023-2028, Duet Kiai Labib - Imam Hidayat

"Perhari ini anak sekolah dan beberapa warga mulai menyebrang pakai motor, tetapi karena berbahaya jadi masih dibantu sama petugas," tambahnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: