E-Parkir Disebut Bisa Dongkrak PAD Banyumas

E-Parkir Disebut Bisa Dongkrak PAD Banyumas

Suasana kuliner malam di halaman Pasar Manis Purwokerto (7/11/2022). Sudah dilengkapi kanopi, siang untuk parkir, malam untuk pengunjung.-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Pemkab Banyumas berencana untuk menerapkan e-parkir pada tahun 2023 nanti. Langkah ini diharapkan bisa menjadi upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). 

Asisten Administrasi Umum (ASMIN) Setda Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie SSos MSi mengatakan, sistem e-parkir ini untuk meningkatkan peningkatan pendapatan serta mengurangi kebocoran. 

"Dan juga pendapatan yang real time. Nantinya pembagian uang langsung real time, ada ke Pemda, Jukir, Pengelola, dan lainnya," kata dia. 

Dia katakan, dengan menggunakan sistem e-parkir, ditargetkan PAD Banyumas dari sektor parkir ini akan meningkat sebanyak 200 persen.

Nantinya, dengan sistem e-parkir ini jukir tidak menerima cash, jukir bisa mengambil uang langsung di ATM. "Namun dimasa transisi masih memungkinkan menerima cash. Nanti jukir yang bayar melalui e-money," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: