PT Pos Purwokerto Pertama Salurkan Bansos PKH Tahun Ini

PT Pos Purwokerto Pertama Salurkan Bansos PKH Tahun Ini

Penerima Bansos Kemensos di Banyumas menjadi yang terbanyak di Jateng bahkan DIY.--

PURWOKERTO - Dari tiga jenis bansos Kemensos yang disalurkan tahun ini mulai November tahun ini, PT Pos Indonesia baru pertama menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Executive General Manager PT Pos Indonesia (Persero) KCU Purwokerto, Ade Ahadiat mengatakan untuk PKH sebelumnya disalurkan melalui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Untuk penyaluran bansos PKH tahun ini baru yang pertama melalui PT Pos Indonesia.

"Bansos dampak kenaikan BBM yang kedua dan untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) yang ketiga," katanya.

BACA JUGA:Kabar Duka, Kandang Ayam di Dukuhwaluh Kembaran Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 300 Juta

Ade menjelaskan tidak semua bansos Kemensos disalurkan melalui PT POS Indonesia. Informasi yang disampaikannya merupakan penyaluran bansos yang hanya melalui PT Pos Indonesia. Pihaknya mendapat penugasan untuk menyalurkan bansos Kemensos sesuai data yang diserahkan.

"Namanya kendala pasti ada. Tapi di Banyumas secara umum lancar. Dari Dinsospermades dan pendamping sangat membantu termasuk dari aparat yang mengawal," terangnya.

Dilanjutkannya kendala yang dapat teratasi dalam penyaluran bansos Kemensos diantaranya mati listrik. Pernah terjadi di salah satu desa saat penyaluran bansos Kemensos mati listrik. Meski demikian dipastikannya bansos tetap disalurkan.

"Kita kan bisa offline juga. Kalau sudah di lapangan dengan segala kendalanya bansos tetap wajib disalurkan," tegas Ade. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: