Penerima Bansos BBM di Banyumas Terbanyak Dari Rawalo, Cair Hari Ini, Besarnya Rp 600 Ribu

Penerima Bansos BBM di Banyumas Terbanyak Dari Rawalo, Cair Hari Ini, Besarnya Rp 600 Ribu

Barisan penerima bansos dampak inflasi kenaikan BBM dari Kecamatan Baturraden di Aula Satria Panumbang Kecamatan Sumbang pada Kamis 22 Desember 2022-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dalam lampiran surat Plt Kadinsospermades Banyumas Nomor : 460/7247/2022 tanggal 20 Desember diketahui jumlah penerima bansos dampak inflasi BBM terbanyak dari Kecamatan Rawalo sebanyak 367 orang. 

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PSPFM) Dinsospermades Banyumas, Sunadi, SIP mengatakan untuk penerima bansos dampak inflasi kenaikan BBM terbanyak dari Kecamatan Rawalo dengan 367 orang dan terkecil dari Kecamatan Tambak hanya lima orang.

BACA JUGA:Kabar Baik, Bansos BBM Cair Hari Ini di Purwokerto, Dijadwal Per Kecamatan

"Untuk Kecamatan Tambak akan dibagikan Jumat (23/12) di Pendopo Kecamatan Banyumas. Rawalo dibagikan Minggu (25/12) di Pendopo Kecamatan Wangon," katanya. 

Dari empat hari jadwal pembagian bansos dampak inflasi mulai Kamis (22/12) hingga Minggu (25/12) di lima lokasi, jumlah penerima bansos terbanyak yang dibagikan di aula Dinsospermades Banyumas untuk penerima bansos dari wilayah Purwokerto Barat, Selatan, Timur dan Utara dengan 556 orang.

"Wilayah Kota Purwokerto akan dibagikan Sabtu (24/12)," terangnya.

BACA JUGA:Mobil Terperosok Ke Dalam Selokan di GOR Satria Purwokerto Dievakuasi Damkar Banyumas.

Adapun bansos dampak inflasi kenaikan BBM di Banyumas bersumber dari Belanja Tidak Terduga (BTT) total diberikan kepada 2.278 penerima dari ojek online (ojol), ojek pangakalan (opang), supir angkutan desa (angkudes), angkutan kota (angkot), pedagang kali lima (PKL) dan industri kecil menengah (IKM) dengan nominal bansos per orang Rp 600 ribu. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: