Harga Telur Ayam di Pasar Manis Purwokerto Tinggi Lagi, Per Kilo Rp 31 Ribu Jelang Natal dan Akhir Tahun

Harga Telur Ayam di Pasar Manis Purwokerto Tinggi Lagi, Per Kilo Rp 31 Ribu Jelang Natal dan Akhir Tahun

harga Telur ayam di Pasar Manis Purwokerto tinggi. Pedagang sembako di Pasar Rakyat Manis Purwokerto menimbang telur ayam, Senin (28/11), yang saat ini harganya melambung.-Foto Laily Media Y / Radar Banyumas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebulan sebelum Natal dan tahun baru 2023, harga telur ayam kembali naik. Pada Senin (28/11) per kilogram (kg) harga telur ayam mencapai 31 ribu.

Pedagang Sembako di Pasar Rakyat Manis Purwokerto, Bu Rudi mengatakan, kenaikan harga telur ayam sudah terjadi sejak seminggu ini. Di mana sebelumnya juga ada kenaikan bertahap, dari Rp 28 ribu, Rp 29 ribu, lalu sekarang Rp 31 ribu per kg.

"Ini memang siklus tahunan menjelang Natal dan tahun baru," katanya.

BACA JUGA:Job Fair Banyumas 2022 di GOR Satria Purwokerto Dipadati Ribuan Pencari Kerja, Total Ada 4.367 Lowongan Kerja

Namun, kenaikan harga tahun ini terbilang tinggi. Di mana momen menjelang Natal dan tahun baru kemarin, kenaikan harga telur ayam tidak sampai Rp 30 ribu.

Selain harga telur ayam yang mengalami kenaikan, harga minyak goreng (migor) kemasan juga ada kenaikan. Saat ini berkisar Rp 14 ribu, Rp 16.500, Rp 17 ribu, 19 ribu, Rp 20 ribu, dan Rp 21 ribu.

BACA JUGA:Cari Kerja di Banyumas Harus Bersaing dengan 50 Ribu Pengangguran, Job Fair 2022 Diharapkan Serap 5 Persen

"Tergantung mereknya, dan kebanyakan pembeli beli yang paling murah," ujar Bu Rudi.

Meskipun begitu, stok migor kemasan saat ini terbilang aman. Tidak ada kelangkaan seperti dulu, saat awal-awal ada kenaikan harga. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: