Harga Telur Ayam Ras Naik Sentuh Rp 30 Ribu Per Kilogram

Harga Telur Ayam Ras Naik Sentuh Rp 30 Ribu Per Kilogram

Seorang pembeli memilih telur ayam di supermarket.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Harga telur ayam ras di wilayah Kabupaten Cilacap mengalami kenaikan. Berdasarkan pantauan Radarmas, Harga telur ayam ras kini mencapai Rp 30 ribu hingga Rp 30.500 per kilogram, Kamis (29/2/2024).

Bowo, pedagang Pasar Kroya mengatakan, sudah dua hari ini, harga telur ayam ras mengalami kenaikan. Sebelumnya, harga telur ayam ras di bandrol dengan harga Rp 27 ribu hingga Rp 28 ribu per kilogram.

"Kenaikan harga telur ayam ras sudah terjadi sejak dua hari lalu, dan harga barang ini sudah naik di seluruh Cilacap. Harga dari peternak juga sudah tinggi," katanya. 

Menurutnya, saat ini pasokan yang tersedia juga di bawah permintaan pasar, sehingga menyebabkan harga menjadi naik.

BACA JUGA:Proses Rekapitulasi Penghitungan Suara Dipertanyakan, Ini Kata KPU Cilacap

BACA JUGA:Kabupaten Cilacap Rawan Kedaruratan Pengolahan Limbah B3

Bowo menambahkan, selain harga telur, harga gula juga mengalami kenaikan dua hari lalu menjadi Rp 17.500 ribu per kilogram. Naik dari harga sebelumnya Rp 16 ribu per kilogram.

Sementara itu, Rudy, seorang peternakan ayam di Kecamatan Binangun mengungkapkan, saat ini kenaikan harga telur dikarenakan biaya produksi yang sudah tinggi. 

"Di tingkat peternak biaya produksinya sudah tinggi, karena harga pakan jadi sudah naik selama satu bulan ini. Begitu juga dengan stok jagung yang saat ini cukup langka," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: