Honda

Penyaluran Bansos Kemensos Di Kota Purwokerto Dijadwal Satu Hari, Sudahkah Menerima?

Penyaluran Bansos Kemensos Di Kota Purwokerto Dijadwal Satu Hari, Sudahkah Menerima?

Penyaluran Bansos Kemensos Di Kota Purwokerto Dijadwal Satu Hari, Sudahkah Menerima? - Antrian penerima bansos Kemensos di Kelurahan Berkoh, Rabu (23/11).-Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Rabu ini (23/11) menjadi jadwal penyaluran bantuan sosial BBM, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Purwokerto.

Data Dinsospermades Banyumas, di wilayah Kota Purwokerto penerima manfaat terbanyak di Kecamatan Purwokerto Selatan dengan 5.321 orang, Purwokerto Utara 3.881 orang, Purwokerto Timur 3.751 orang dan terkecil Purwokerto Barat 2.740 orang.

Lurah Berkoh, Mujiyati mengatakan di Kelurahan Berkoh total penerima bantuan sosial BBM, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 840 orang dari tujuh RW dan 50 RT. Berlangsung sejak pagi, pembagian bansos oleh perusahaan penyalur masih berlangsung hingga lebih dari pukul 12.00 WIB.

"Dari sebelum pukul 07.00 WIB saya lihat warga penerima sudah ada yang datang ke kelurahan. Antusiasmenya tinggi sekali," katanya ditemui Radarmas, Rabu (23/11).

Disinggung terkait data penerima bantuan, dijelaskannya semua ditentukan oleh pemerintah pusat. Termasuk untuk mencoret penerima bantuan yang saat ini secara ekonomi sudah mampu menjadi kewenangan pusat. Prinsipnya dari pihak kelurahan sangat ingin membantu warganya yang membutuhkan bantuan.

"Kami setiap ada bantuan tinggal membagikan undangan ke penerima by name by adress," jawab Mujiyati.

Adapun yang mengecek penerima bantuan dari pendamping PKH Kemensos. Untuk hari dan jadwal pembagian bansos juga ditentukan oleh perusahaan penyalur.

"Kami hanya dapat jadwal. Untuk Kelurahan Berkoh Rabu ini (23/11) dari pagi. Setelah di Berkoh infonya tim penyalur ke Purwokerto Kidul," pungkasnya. (yda)

Sumber: