Dinhub Usulkan 10 Halte Bus Trans Banyumas Via APBD di Tahun Depan

Dinhub Usulkan 10 Halte Bus Trans Banyumas Via APBD di Tahun Depan

PURWOKERTO- Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas, tahun depan mengusulkan tambahan 10 halte untuk Bus Trans Banyumas.

Diusulkan pada alokasi APBD.

"Tergantung dapatnya berapa, harapannya pasti dapat alokasi untuk 10 halte Bus Trans Banyumas," harap Kepala Seksi Pengembangan dan Pemeliharaan Prasarana Dinhub Kabupaten Banyumas, Retno Yuli.

BACA JUGA:Lebih dari 50 Persen Kades 'Incumbent' Tak Terpilih, Ini Rinciannya

Dia mengatakan, dilakukan survei oleh Tim Dinhub Kabupaten Banyumas, di Tempat Pemberhentian Bus (TPB) Koridor 1, 2, dan 3. Masing-masing koridor disurvei TPB yang ramai penumpang.

"Salah satu survei yang ramai penumpang, terutama di jam-jam tertentu, ada di TPB Patikraja," katanya.

Jika sudah terkumpul hasil survei di TPB yang ada, kemudian dibuatkan halte. Yuli menuturkan, sementara dipilih yang ramai penumpang. Agar penumpang bisa sembari duduk saat menunggu bus. Serta saat turun hujan tidak kebasahan.

BACA JUGA:NPHD Insentif Guru Ngaji Sudah Ditandatangani KaKanKemenag, Awal Desember Bisa Cair

"Kalau halte pasti ada atapnya, dan selama ini yang nunggu di TPB kalau hujan kebasahan, karena tidak ada atap," tuturnya.

Sementara itu, dilakukan juga survei dari Kementerian. Dan belum ada rencana tambah jalur, terutama lewat jalan baru di Purwokerto, yaitu Jalan Bung Karno. Dikarenakan tidak ada jalur Bus Trans Banyumas lewat Jalan Bung Karno, belum ada rencana menambah halte atau TPB di jalan tersebut. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: