Kunjungi Pengungsi Semalam, Bupati Purbalingga Beri Pesan Ini

Kunjungi Pengungsi Semalam, Bupati Purbalingga Beri Pesan Ini

Bupati Tiwi saat menyapa dan berbincang dengan pengungsi, semalam-HUMPRO PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pengungsi bencana di wilayah Kecamatan Karangreja, disambangi Bupati PURBALINGGA Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM, Rabu 26 Oktober 2022 semalam.

Masing-masing  2 posko pengungsian bencana tanah bergerak dan tanah longsor di posko pengungsian di Gedung TPQ Desa Tlahab Lor dan TPQ Miftahul Ulum Desa Siwarak.

Bupati Tiwi menyatakan puluhan pengungsi dalam kondisi sehat.

BACA JUGA:Relokasi Tunggu Hasil Analisis Ilmiah Akademisi, Begini Pernyataan BPBD

Ia terus menyemangati dan menyerap aspirasi, kebutuhan dan keluhan para pengungsi sambil membagikan kue dan susu kepada anak-anak di pengungsian.

"Sampai saat ini mereka yang dalam pengungsian semua dalam kondisi sehat. Meski begitu, tim medis tetap siaga. Kami siap cukupi kebutuhan pengungsi," katanya, semalam.

Seperti yang diketahui, para pengungsi dari 2 desa ini berasal dari 2 titik kejadian bencana. Diantaranya tanah bergerak di Dukuh Cumbut Desa Tlahab Lor sebanyak 35 kepala keluarga (KK) dan tanah bergerak di Dukuh Petung Desa Siwarak sebanyak 66 KK. Bencana ini disebabkan hujan deras yang mengguyur lokasi setempat pada Selasa (25/10) lalu.

BACA JUGA:Terkuak, Sepasang Kekasih Kasus Pencurian di Pasar Karanglewas Sudah Beraksi di 20 TKP Berbeda

Tiwi juga mengapresiasi seluruh pihak, termasuk para relawan yang banyak membantu melakukan penanganan pasca terjadinya bencana. 

"Kami pemerintah tidak bisa sendiri di saat seperti inilah kita butuh untuk bersama-sama dan bergandengan tangan," katanya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: